Dark/Light Mode

Koordinir Warga Mangga Besar

Charles Nova Salurkan 1.000 Paket Bantuan Keluarga Besar Sabam Sirait

Senin, 8 Mei 2023 19:27 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Charles Nova mengkoordinir warga Mangga Besar untuk mendapatkan 1.000 paket bantuan sumbangan dari keluarga besar Sabam Sirait. Penyerahan bantuan bertempat di Posko Terpadu, Jl. Kokosan, Mangga Besar, Jakarta Barat, Senin (8/5).

“Saya sangat terharu bisa diberikan kesempatan membagikan 1.000 paket bantuan dari Keluarga Besar Sabam Sirait. Apalagi diperuntukkan untuk warga Mangga Besar, tempat saya berasal,” tutur Charles.

Charles lahir dan besar di Kelurahan Mangga Besar. Tepatnya, di Gang Belimbing. Karena itu, pembagian bantuan itu penuh arti baginya.

“Saya sendiri kelahiran Mangga Besar, tepat masa kecil saya di Gang Belimbing. Senang bisa berbagi dengan warga Mangga Besar melalui Keluarga Besar Sabam Sirait,” tutur Bendahara TMP Jakarta ini.

Charles Nova kemudian mengutip Sabam Sirait mengajarkan, "Politik itu Suci". Salah satu bentuk dari ajaran itu adalah membantu masyarakat yang susah dan tertindas, bentuknya dengan cara gotong royong.

Baca juga : Berkat Mudik Gratis Ganjar Pranowo, Mimpi Imam Berlebaran Bareng Keluarga Terwujud Setelah 23 Tahun Merantau

'Saya selalu pegang apa yang dikatakan Pak Sabam Sirait yang selalu mengajarkan Politik itu Suci dengan salah satu bentuknya adalah membantu masyarakat susah dan tertindas," tutur suami Maria Priscilla Jolanda dan ayah dari satu putri ini.

Selain itu, Sabam juga mengajarkan untuk menegakkan kebenaran dan membela yang lemah.

"Saya kira 1.000 paket bantuan dari keluarga Sabam Sirait adalah bentuk nyata pelaksanaan Politik Itu Suci, dalam konteks membela yang lemah," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Charles mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu sehingga acara berjalan sukses.

Sementara apresiasi atas pembagian 1.000 paket bantuan diungkapkan dengan antusias dari warga Mangga Besar, Jakarta Barat.

Baca juga : Pupuk Indonesia Salurkan 1.000 Paket Sembako Di Kalsel

Ana, warga RT 04/ RW 01 menyatakan, saat ini paket bantuan sangat dibutuhkan, apalagi saat ini ekonomi yang belum pulih.

"Terima kasih buat Keluarga Sabam Sirait dan Ketua Pelaksana Bang Charles, Tuhan yang membalaskan kebaikannya,” tuturnya.

Nafsah, anak Yatim dari RW 02 Kelurahan Pinangsia, juga menyampaikan hal yang sama. Dia merasa diperhatikan.

“Kami doakan keluarga besar Ompung Sabam diridhoi Allah,” ujar anak berusia 10 tahun itu dengan polos.

Selaras dengan itu, Ketua NU Kecamatan Taman Sari, Husein mengucapkan terima kasih atas 1.000 paket bantuan untuk warga Taman Sari. Juga untuk ponpes Albushaeriyyah dan anak yatim.

Baca juga : IKA Trisakti Salurkan Paket Sembako Untuk Warga Cililitan

"Saya mewakili Pondok Pesantren Albushaeriyyah mengucapkan terimakasih buat keluarga besar Sabam Sirait dan khususnya Charles Nova yang telah berlelah menyelenggarakan acara," tuturnya.

Sebanyak 800 warga Mangga Besar dengan antusias menyambut pembagian paket bantuan telah hadir sejak siang hari, meski acara baru dimulai pukul 16 acara.

Tampak hadir dalam kegiatan pembagian 1.000 paket bantuan di Mangga Besar antara lain Ketua RW 01 Sarmo, Ketua RW 02 Hendrik, Ketua RT 06 Setu, Kasatrayon Makhdun, Bimas Budianto, Babinsa Mansyuri, Ketua PAC PDI P Taman Sari Rustam dan Husein mewakili Pondok Pesantren Albushaeriyyah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.