Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Pertamina Salurkan Bantuan Ke Warga Plumpang

Sabtu, 4 Maret 2023 09:53 WIB
VP CSR SMEPP Pertamina, Fajriyah Usman menyerahkan, bantuan cepat kepada warga terdampak di Plumpang, Jumat (3/3). (Foto: Ist)
VP CSR SMEPP Pertamina, Fajriyah Usman menyerahkan, bantuan cepat kepada warga terdampak di Plumpang, Jumat (3/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) gerak cepat alias gercep menangani kebakaran di Depo Plumpang, Jakarta Utara. Tidak hanya untuk pemadaman api, tapi juga memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

Sejak Jumat malam (3/3), Pertamina telah terjun langsung menyalurkan bantuan di 4 titik yaitu Posko Koramil, Posko Kantor Lurah Tugu Selatan, Posko RPTRA Rasela Rawabadak, Puskesmas dan Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan.

Baca juga : Erick Segera Tinjau Lokasi Kebakaran Depo Plumpang

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menyampaikan bantuan yang diberikan berupa air minum 60 box, makanan siap saji 200 paket, makanan ringan 1000, ratusan kasur, selimut dan masker. "Kami gerak cepat berikan bantuan pada warga yang saat ini evakuasi dari rumahnya," ungkap Fadjar.

Bantuan akan terus Pertamina berikan sesuai kebutuhan warga. Bekerjasama dengan aparat terkait, hari ini Pertamina akan memonitor kembali lokasi untuk mendata kebutuhan warga, "Setelahnya kami akan kembali salurkan bantuan kembali sesuai kebutuhan warga," jelas Fadjar.

Baca juga : Erick Minta Pertamina Gercep Selamatkan Warga, Terbakarnya Pipa BBM Plumpang Harus Diusut

Selain memberikan bantuan pada warga, Pertamina juga akan menanggung penuh seluruh pengobatan korban, baik yang berada di RS rujukan maupun yang dirawat pada RS afiliasi Pertamina.

Bantuan juga akan diberikan kepada korban meninggal dan keluarganya dalam bentuk pengurusan pemakaman dan tali asih.

Baca juga : ACC Serahkan Bantuan Ambulans untuk Masyarakat Cirebon

"Pertamina berkomitmen untuk bertanggung jawab penuh penanganan seluruh korban," tegas Fadjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.