Dark/Light Mode

Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg, AHY Target Satu Kursi Satu Dapil

Minggu, 14 Mei 2023 19:27 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin langsung penyerahan nama 580 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPR-RI ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Minggu (14/5). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin langsung penyerahan nama 580 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPR-RI ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Minggu (14/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin langsung penyerahan nama 580 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPR-RI ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Minggu (15/4). AHY meyakini partainya akan meraih 15 persen kursi untuk DPR-RI.

"Sebanyak 15 persen kursi itu, dengan asumsi minimal satu kursi di seluruh daerah pemilihan di Indonesia," ujar AHY, seusai menyerahkan berkas Bacaleg Partai Demokrat.

Baca juga : Pimpin Pendaftaran Bacaleg PKB, Gus Imin Naik Vespa ke KPU

AHY mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua KPU Hasyim Asy’ari yang dianggapnya menerima dengan baik kedatangan Partai Demokrat, termasuk jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang juga hadir di prosesi penyerahan berkas ini.

Dirincikan, Partai Demokrat telah menyerahkan 580 nama jagoan untuk Pileg 2024. Semuanya, akan berjuang di 84 dapil yang ada di 38 provinsi seluruh Indonesia. Harapannya, nama-nama yang diserahkan ini memenuhi verifikasi KPU.

Baca juga : Daftar Bacaleg, PDIP Targetkan 15 Kursi DPRD Kota Bekasi Di Pileg 2024

AHY optimistis, target minimal 15 persen kursi di Senayan itu bisa terpenuhi karena partainya telah memperoleh 54 kursi atau setara 9,7 persen suara di Pileg 2019. Pun, komposisi bacaleg di setiap dapil menurutnya bisa merepresentasikan perjuangan di masing-masing dapil.

"Kita tidak berlebihan. Namun, ini butuh kerja keras dan bukan hal yang mudah. Kami optimis. Tentu kita akan terus turun ke lapangan menyuarakan perbaikan untuk bangsa ini. Inilah penyemangat kami di Pileg," semangatnya.

Baca juga : Ribuan Simpatisan PDIP Kawal Pendaftaran Bacaleg Ke KPUD Kab Bekasi

Untuk diketahui, AHY beserta rombongan tiba sekitar Pukul 14.30 WIB. Sang Ketum datang menggunakan bus dan disambut ratusan simpatisan yang sudah memenuhi halaman kantor KPU terlebih dahulu.

Sebelum masuk KPU, AHY menyapa kader dan naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu dangdut koplo berjudul, Koyo Jogja Istimewa. AHY ditemani Ketua Fraksi Fraksi Demokrat Eddy Baskoro Yudhoyono dan Ketua Bappilu Andi Arif. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.