Dark/Light Mode

Ribuan Simpatisan PDIP Kawal Pendaftaran Bacaleg Ke KPUD Kab Bekasi

Kamis, 11 Mei 2023 21:13 WIB
Ribuan simpatisan dan 55 orang Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, mendatangi Kantor KPUD Kabupaten Bekasi, Kamis (11/5). (Foto: Istimewa)
Ribuan simpatisan dan 55 orang Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, mendatangi Kantor KPUD Kabupaten Bekasi, Kamis (11/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan simpatisan dan 55 orang Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, mendatangi Kantor KPUD Kabupaten Bekasi, Kamis (11/5).

Kedatangan masa berbaju merah inj untuk mendaftarkan 55 Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Massa yang hadir dari mulai kader hingga pengurus partai serta para calon anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

Baca juga : Sambil Konvoi Bersama, PDIP Daftarkan 50 Caleg Ke KPU Kota Bandung

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman mengatakan, awalnya sempat ada kendala pada jumlah silon. Dari jumlah 55 nama caleg, dua masih dalam proses.

"Sebetulnya pas tadi pukul 9.30 WIB silon kita masih di angka 53 yang dua masih terkendala, dan masih berproses. Tadi saya laporkan ke KPU masih 53 karena kami tidak ingin membohongi publik," kata Soleman.

Kendati demikian, setelah selesai dicek oleh KPU tidak ada masalah. Sehingga jumlah yang terdaftar dalam Silon untuk jumlah Caleg DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi ada 55 nama.

Baca juga : OSO: Semua Dapil Harus Menang

Tinggal menunggu silon dari DPP partai sesuai dengan SK yang sudah ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan dan Sekretaris.

"Tapi begitu di cek dan di proses itu sudah selesai bahkan KPU sendiri yang lebih tau dari awal, jadi sudah selesai di 55 nama. Artinya hari ini PDI Perjuangan sudah mendaftarkan calegnya sebanyak 55 orang dari dapil 1 sampai dapil 7 pemberkasan semua sudah selesai. Tinggal tunggu silon dari DPP partai, sesuai dengan SK yang di tanda tangani Ibu Megawati dan Sekjen Bapak Hasto Kristiyanto," terang dia.

Soleman menambahkan, pihaknya menargetkan meraih 13 kursi untuk PDI Perjuangan di Pemilu 2024.

Baca juga : Bawaslu Mau Pelototi Pendaftaran Bacaleg

"Tugas caleg harus segera turun ke bawah, sebenarnya 2 tahun lalu mereka sudah turun dan berjuang. Hari ini saya tegaskan hanya PDI Perjuangan yang siap menang di Pemilu 2024 baik itu secara terbuka atau tertutup, kita sudah dan siap untuk bertarung," imbuhnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.