Dark/Light Mode

PDI Perjuangan Girang Elektoral Partai Dan Ganjar Pranowo Naik Signifikan

Selasa, 16 Mei 2023 19:45 WIB
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (Foto: Isi)
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (Foto: Isi)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan menyambut positif survei Charta Politika yang merilis hasil survei elektabilitas capres 2024 dan partai politik pileg 2024. 

Charta Politika, menyebut calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan menempati posisi teratas.

Baca juga : Mahasiswa Dari Berbagai Perguruan Tinggi Se-Indonesia Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

"PDI Perjuangan menempatkan survei sebagai salah satu indikator. Menjalin komunikasi dan kerja nyata di tingkat akar rumput tetap menjadi prioritas utama. Bakal capres Ganjar pun memegang prinsip tersebut. Sehingga tidak akan terlena dengan hasil survei karena Ketua Umum Ibu Megawati selalu mengingatkan pentingnya turun ke bawah," papar Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Selasa (16/5).

"PDI Perjuangan tentu saja bersyukur bahwa efek deklarasi yang dirancang khusus dan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat berdampak pada meroketnya elektoral PDI Perjuangan dan Pak Ganjar Pranowo. Selain hal tersebut, 67 persen responden mempersepsikan Pak Ganjar sebagai sosok yang dinilai paling mampu melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi," lanjut Hasto.

Baca juga : 10 Tahun Jateng Bersholawat Digulirkan, Ganjar Pranowo: Semoga Selalu Menyejukkan Bangsa

Hasto menambahkan hasil survei tersebut menunjukkan bahwa kerja elektoral perlu topangan momentum politik, dukungan pergerakan kekuatan yang terorganisir yakni Partai yang menyatu dengan kekuatan rakyat, termasuk para relawan, sehingga menciptakan “electoral power” yang bersifat sky rocketing.

"Momentum dukungan positif tersebut dikelola oleh PDI Perjuangan dengan mendorong seluruh jajaran Partai bersama seluruh elemen masyarakat dan relawan untuk bergerak serentak, turun ke bawah dan mengisi pergerakan rakyat narasi yang pada dasarnya terus mempercepat terhadap apa yang sudah dicapai Presiden Jokowi dengan tingkat kepuasan yang tinggi," sebut Hasto.

Baca juga : PDIP Sebut 90 Persen Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo

Berdasarkan hasil rilis survei terbaru Charta Politika, Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal capres PDI Perjuanhan, Ganjar Pranowo menempati posisi teratas. Ganjar Pranowo unggul dari Prabowo Subianto dan Anies Baswedan dalam simulasi tiga nama.

Berdasarkan hasil survei itu, Ganjar Pranowo dipilih oleh 38,2 persen responsen, disusul Prabowo Subianto dengan 31,1 persen, dan Anies Baswedan yang meraih 2

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.