Dark/Light Mode

Pesan Gus Muwafiq Untuk Ganjar Pranowo: Tetap Merakyat-Sederhana

Kamis, 11 Mei 2023 14:56 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sowan ke kediaman Gus Muwafiq yang berada di Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (11/5). (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sowan ke kediaman Gus Muwafiq yang berada di Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (11/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sowan ke kediaman Gus Muwafiq yang berada di Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kehadiran Ganjar pada Kamis (11/5) pagi, disambut langsung ulama kharismatik dengan ciri khas rambut gondrong itu.

Selain bersilaturahmi, keduanya pun mengaku sempat menyinggung persoalan politik dalam obrolannya.

Gus Muwafiq juga menyampaikan pesan kepada Ganjar yang akan maju sebagai calon presiden 2024.

Baca juga : Hasil Musra: Ganjar Pranowo Raih Suara Terbanyak

"Ya pasti lah (ngobrol politik), wong beliau calon presiden. Tapi kan kalau politik urusan beliau, urusan ngaji kan urusan saya," ujar Gus Muwafiq di kediamannya.

Adapun pesan yang disampaikan Gus Muwafiq untuk Ganjar Pranowo, yakni ketika kelak terpilih menjadi Presiden 2024 untuk tidak melupakan dan meninggalkan rakyat.

"Jangan lupa rakyatnya begitu saya bilang. Bahwa semua akan kembali kepada rakyat, nah itu jangan dilupakan," pesan Gus Muwafiq ke Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, sowannya ke Gus Muwafiq dalam rangka syawalan. Ganjar menyebut, banyak pembahasan yang diobrolkan dengan Gus Muwafiq.

Baca juga : Ganjar Serukan Pendidikan Keagamaan-Merawat Kebangsaan

"Beliau selalu inspiratif, cerita tentang sosial kemasyarakatan, lucu-lucuan itu banyak," ucap Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga mengaku menyinggung persoalan politik dengan Gus Muwafiq.

"Kalau sama beliau pasti (bahas politik)," tutur Ganjar.

Selain itu, yang menarik dalam setiap sowan ke kediaman Gus Muwafiq adalah hidangan bebek klathak sebagai menu favorit Ganjar.

Baca juga : Banteng Ketiban Berkah

Ganjar mengaku, hanya bisa menyantap bebek klathak dengan rasa yang khas saat berkunjung ke kediaman Gus Muwafiq dan tidak ada di tempat lain.

"Kalau sowan beliau itu satu yang menarik, selalu ada suguhan bebek klathak. Ini ramuan istimewa, luar biasa dan dijamin tidak ada di tempat lain," kata Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.