Dark/Light Mode

Kornas Ganjarist Yakin Bakal Ada Partai Besar Lain Dukung Ganjar Pranowo

Jumat, 5 Mei 2023 13:48 WIB
Plt Ketua umum Kornas Ganjarist Kris Tjantra. (Foto : ist)
Plt Ketua umum Kornas Ganjarist Kris Tjantra. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua umum Kornas Ganjarist Kris Tjantra mengapresiasi dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Dia yakin bakal ada partai lain yang akan mendukung Ganjar.

Menurut Kris, dukungan terhadap Ganjar sebagai capres yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memang sesuai dengan kehendak rakyat.

Baca juga : Relawan Saga Gelar Konsolidasi Akbar Bareng Ganjar Pranowo

"Dukungan yang diberikan oleh PPP maupun Partai Hanura pasti telah melalui berbagai pertimbangan yang matang dan berbasis pada data analisis yang akurat. Kedua partai tersebut pasti meyakini bahwa dukungan yang diberikan pada Ganjar sebagai calon presiden berikutnya pasti bisa membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi," ungkap Kris Tjantra dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/5).

Dengan bertambahnya dukungan dari PPP dan Hanura, kedepannya lanjut Kris bukan tidak mungkin partai-partai besar lainnya juga akan memberikan dukungan dan berkoalisis dengan PDIP sebagai partai pengusung.

Baca juga : Hanura Tak Gentar

"Saat ini banyak partai besar tengah mengkalkulasi kekuatan dan memprediksi bagaimana peta politik jelang dan pada saat Pilpres 2024 nanti. Dengan memperhitungkan berbagai indikator yang ada, saya yakin partai-partai besar lainnya akan ikut bergabung di PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden Indonesia berikutnya," lanjut Kris Tjantra menambahkan.

Saat disinggung berapa jumlah partai besar yang akan turut berkoalisi bersama PDIP dalam mendukung pencalonan Ganjar sebagai calon RI-1, Kris menambahkan secara jumlah sulit memprediksi.

Baca juga : Ditanya Soal Lobi PPP Untuk Dukung Ganjar, Prabowo Bilang Begini

"Berapa jumlah partai yang akan turut berkoalisi bersama PDIP dalam mendukung pencalonan Ganjar, saya belum bisa memprediksinya. Namun diluar PPP dan Hanura, saya meyakini akan ada partai besar lainnya yang akan turut bergabung bersama PDIP," tutup Kris Tjantra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.