Dark/Light Mode

Elektabilitas Tembus 18,6 %, Skuad Gerindra Dilarang Takabur

Selasa, 23 Mei 2023 18:37 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyambut baik hasil survei terkini Litbang Kompas ihwal bursa parpol menuju Pemilu 2024. Gerindra, menempati posisi kedua setelah PDIP dengan elektabilitas sebesar 18,6 persen.

"Jangan jemawa apalagi takabur, tetap jaga kepercayaan rakyat," pesan Muzani kepada seluruh skuad Gerindra, melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Selasa (23/5).

Diamininya, survei membuktikan elektabilitas Gerindra naik dari survei Januari lalu sebesar 14,3 persen menjadi 18,6 persen di Mei 2023. Baginya, survei adalah potret keadaan pilihan politik pada saat survei dilakukan.

Namun, yang harus diingat, survei saat ini belum menggambarkan hasil Pemilu tertanggal 14 Februari 2024. Harapannya, hasil survei Litbang Kompas ini, dapat menjadi acuan dan penyemangat kerja politik seluruh kader Partai Gerindra se-Indonesia.

Baca juga : Elektabilitas Naik, PPP Perkuat Mesin Partai

"Hasil survei Litbang Kompas menunjukkan bahwa apa yang dilakukan Pak Prabowo dan juga Partai Gerindra selama ini sudah dalam jalan yang benar," katanya.

Baginya, tren positif Partai Gerindra di sejumlah bursa parpol merupakan buah hasil kerja partai untuk rakyat. Pesannya, para pejuang partai jangan jauh-jauh dari rakyat, apalagi meninggalkan atau mengkhianatinya.

"Karena Pak Prabowo selalu mengingatkan bahwa Gerindra bisa besar karena dukungan dan kepercayaan rakyat. Gerindra harus menjadi partai politik yang terus memperjuangkan aspirasi pedagang, petani, UMKM, buruh, tenaga honorer, tukang ojek, hingga nelayan," tuturnya.

Pesannya, di tahun politik ini, seluruh skuad Partai Gerindra untuk menjaga perilaku di depan publik.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Selasa 16 Mei Hadir Di Polsek Bantargebang

"Berkatalah yang benar. Jika tidak bisa, lebih baik diam. Karena dari perkataan itu terkadang seseorang dapat tergelincir karena tidak mampu menjaga perkataan," pesan Muzani.

Pun dalam berbuat dan bergaul. Para kader, harus pandai memilah dan memilih teman pergaulan yang baik. Serta, dalam bertindak kader Gerindra selalu berusaha menjadi orang baik dan jujur, mengedepankan kepentingan rakyat dan negara di atas segalanya.

Politisi asal Tegal ini menekankan, upaya perjuangan ini harus terus dilakukan. Meskipun, cobaan dan tantangan selalu ada, tetapi semangat untuk terus bangkit dalam berjuang untuk berbuat kebaikan demi rakyat dan negara tidak boleh padam.

"Bahwa apa yang selama ini digariskan oleh Ketua Umum sudah benar dan mendapat respons yang positif dari rakyat. Tapi kita jangan jumawa, jangan sombong, apalagi takabur. Karena survei belum menggambarkan hasil pemilu yang sesungguhnya," tutupnya.

Baca juga : Survei Elektabilitas Parpol, Banteng Kini Kuasai Jakarta

Untuk diketahui, Litbang Kompas merilis hasil survei elektabilitas parpol, Selasa (23/5). Hasilnya, PDIP mendapat elektabilitas tertinggi dengan angka 23,3 persen. Partai Gerindra, menjadi yang kedua dengan 18,6 persen. Selanjutnya, Demokat 8,0 persen, dan Golkar 7,3 persen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.