Dark/Light Mode

Bursa Capres Hasil Musra Indonesia

Keren, Airlangga Masuk Kriteria Penerus Jokowi

Senin, 15 Mei 2023 07:50 WIB
Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi (RBSJ) Andi Gani Nena Wea (kedua kanan) dalam konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin (8/5). (Foto: Faqih Mubarok/RM)
Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi (RBSJ) Andi Gani Nena Wea (kedua kanan) dalam konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin (8/5). (Foto: Faqih Mubarok/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia telah mencapai puncaknya. Perhelatan akbar yang digagas para relawan Jokowi itu digelar di Istora Senayan, Jakarta, kemarin. Ada tiga nama calon presiden (capres) hasil Musra Indonesia. Salah satunya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Mendengar pimpinannya masuk bursa capres Musra, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Kominfo Nurul Arifin mengaku senang.

“Apresiasi buat Musra, ka­mi bersyukur. Artinya, Pak Airlangga dinilai objektif oleh Musra relawan Jokowi,” kata Nurul kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.

Baca juga : Wushu Indonesia Juara Umum SEA Games, Airlangga Kasih Jempol

Nurul mencatat, salah satu kri­teria pemimpin Indonesia yang disebut Jokowi dalam arahan di Musra sangat mengarah ke sosok Airlangga. Yakni, pemimpin yang paham ekonomi global dalam menghadapi tantangan ekonomi dunia.

Menurutnya, Indonesia mem­butuhkan pemimpin yang paham soal ekonomi, masalah bangsa dan punya gagasan solusi ter­baik bagi pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

Menurutnya, Indonesia akan memasuki era kompetisi dan ino­vasi. Bukan hanya dalam negeri, tapi di tingkat global.Karena itu harus menjadi penentu, baik dalam politik dan ekonomi.

Baca juga : Bugar 100 Persen, Mario Jardel Siap Maksimal Bersama Persita

“Bagi kami, yang paham soal itu ya Pak Airlangga Hartarto. Seorang pekerja, teknokrat, yang kurang suka politik pencitraan,” tutur Nurul.

Nurul juga setuju dengan pernyataan Jokowi yang meminta semua pihak bersabar soal cap­res cawapres. Biarkan dinamika politik antarpartai dan koalisi berjalan. “Jadi tunggu saja, seperti kata Pak Jokowi, nggak perlu grasa-grusu,” tandasnya.

Diketahui, puncak Musra, kemarin, dihadiri Presiden Jokowi. Di hadapan Jokowi, Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea menyampaikan hasil rekapitula­si Musra Indonesia yang digelar di hampir seluruh provinsi dan perwakilan luar negeri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.