Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arsenal-Man City Makin Ketat, Setan Merah Keok

Senin, 8 Mei 2023 07:04 WIB
Duel Arsenal vs Newcastle United yang berakhir 2-0 dalam matchday ke-35 Liga Inggris di St James Park pada Minggu (07/5). (Foto : Ist)
Duel Arsenal vs Newcastle United yang berakhir 2-0 dalam matchday ke-35 Liga Inggris di St James Park pada Minggu (07/5). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perburuan gelar Liga Inggris antara Arsenal dan Manchetster makin ketat. Arsenal kembali berselisih 1 poin menuju puncak usai menang lawan Newcastel United. Laga lain, Man United keok lagi.

The Gunners Arsenal meraih tiga poin setelah membungkam Newcastle United 2-0 dalam matchday ke-35 Liga Inggris di St James Park pada Minggu (07/5).

Hasil ini membuat Arsenal terus menempel Manchester City dalam perebutan gelar juara liga.

Baca juga : Kalah Bersaing, Man City Siap Lepas Kalvin Phillips

The Gunners membuka keunggulan lewat gol Martin Odegaard di awal babak pertama sebelum gol bunuh diri Fabian Schar memenangkan klub London tersebut.

Arsenal masih tetap berada di urutan kedua hanya tertinggal satu angka dari Manchester City di puncak klasemen. Sementara, Newcastle menempati peringkat ketiga dengan 65 angka.

Laga lain Manchester United alias Setan Merah kalah 0-1 lawan West Ham United.

Baca juga : Nemanja Matic Sumringah Setan Merah Makin Joss

Bermain di London Stadium, London, Inggris, Senin (8/5/2023) dini hari WIB, Manchester United tampil mendominasi penguasaan bola. Namun, terlihat serangan yang dibangun kurang efektif.

Di babak pertama, gawang MU bobol akibat kesalahan. Blunder David De Gea, usai gagal mengamankan bola sepakan Said Benrahma yang sedianya cukup lemah, membuat tim tamu tertinggal 0-1.

Kekalahan membuat MU masih tertahan di peringkat 4 klasemen Liga Inggris dengan 63 poin, di bawah Manchester City (82), Arsenal (81), dan Newcastle United (65).

Baca juga : West Ham Vs Man United, Garnacho Jadi Andalan

Anak asuh Erik ten Hag gagal menyalip The Toon Army, yang sebelumnya ditekuk Arsenal 0-2. Sementara West Ham United naik ke peringkat 15 dengan 37 poin dari 35 laga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.