Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Simpatisan Mahfud Ramaikan Puncak Musra Di Istora Senayan

Minggu, 14 Mei 2023 19:13 WIB
Simpatisan Mahfud MD rela datang dari berbagai daerah ke Puncak Musra Relawan Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5). (Foto: Istimewa)
Simpatisan Mahfud MD rela datang dari berbagai daerah ke Puncak Musra Relawan Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan elemen masyarakat dari berbagai kalangan dan daerah menyatakan dukungan moral kepada Menko Polhukam Mahfud MD dalam acara puncak Musyawarah Rakyat (Musra) hari ini, Minggu (14/5). Mereka rela datang ke Istora Senayan, Jakarta, lokasi digelarnya puncak Musra.

Ketua Ikatan Keluarga Madura, Fauzy Barong mengaku sangat ingin agar Mahfud MD menjadi capres maupun cawapres pilihan relawan Joko Widodo (Jokowi).

"Kami datang langsung dari Madura untuk mendukung tokoh kebanggaan kami, Pak Mahfud MD. Beliau sudah menjadi pejabat yang membanggakan buat kami semua," kata Fauzi di lokasi acara, Minggu (14/5).

Baca juga : Tiket.com Hadirkan Tiket Guide Untuk Wisata Ke Korea Selatan

Dia bangga Mahfud MD menjadi cawapres nomor satu Musra yang hasilnya telah diserahkan ke Jokowi. Dia berjanji, jika Mahfud jadi kandidat pada Pilpres 2024, kelompoknya akan mendukung penuh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

"Kami tentu sudah sangat siap memperjuangkan Pak Mahfud MD. Karena beliau kami rasa sangat kompeten dan kapabel, berani, tegas, antikorupsi, dan amat pantas menjadi pemimpin bangsa masa depan," tegasnya.

Tidak hanya Ikatan Keluarga Madura, beberapa ormas lain juga hadir untuk mendukung Mahfud MD. Mereka antara lain dari kalangan mahasiswa dan pemuda tergabung Forum Masyarakat Madura Bersatu (Formabes), Kaliber Indonesia Bersatu (Kaliber), Koalisi Masyarakat Berintegritas (KOBAR), Serikat Mahasiswa Pelajar Anti Korupsi (SEREMPAK), dan Komunitas Mahasiswa Peduli Keadilan (KOMPAK).

Baca juga : Usbat Ganjar Adakan Pelatihan Khutbah Jumat Di Deli Serdang

Selain dari Madura dan Jakarta, simpatisan Mahfud MD tersebut juga ada yang hadir dari Bekasi, Situbondo dan beberapa daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Diketahui, puncak Musra dihadiri oleh Presiden Jokowi, ribuan relawan Jokowi dan sejumlah perwakilan partai politik. Di hadapan Jokowi, Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea menyampaikan hasil rekapitulasi Musra Indonesia yang digelar di hampir seluruh provinsi dan perwakilan luar negeri.

Dipaparkan Andi Gani, hasil keseluruhan Musra, tiga besar untuk capres yakni urutan pertama Ganjar Pranowo, kedua Prabowo Subianto, dan ketiga Airlangga Hartarto. Sementara untuk cawapres, urutan pertama adalah Mahfud MD, kedua Moeldoko, ketiga Arsjad Rasjid.

Baca juga : Pj Bupati Muba Utamakan Bangun Infrastruktur Jalan

"Pak Jokowi, Musra telah menjaring Tiga capres dan tiga cawapres. Untuk capres berurutan Pak Ganjar Pranowo, Pak Prabowo Subianto, dan Pak Airlangga Hartarto. Sedangkan cawapres pertama Pak Mahfud MD, Pak Moeldoko, dan Pak Arsjad Rasjid," papar Andi Gani di depan Jokowi dan ribuan relawannya di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.