Dark/Light Mode

Muzani Salurkan Bantuan Dua Unit Kendaraan Ke NU Lampung

Jumat, 26 Mei 2023 14:23 WIB
Anggota DPR Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyerahkan dua unit kendaraan untuk membantu mobilitas perjuangan Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung, Jumat (26/5). (Foto: Istimewa)
Anggota DPR Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyerahkan dua unit kendaraan untuk membantu mobilitas perjuangan Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung, Jumat (26/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyerahkan dua unit kendaraan untuk membantu mombilitas perjuangan Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung, Jumat (26/5).

Bantuan itu disalurkan melalui Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Dompet Dhuafa. Rinciannya, satu unit mobil ambulance kepada Universitas Islam An Nur di Kota Baru, Lampung Selatan, dan satu unit kendaraan operasional Lazis NU untuk pengurus NU Pringsewu.

Bantuan ini, merupakan inisiatif Muzani sebagai Anggota DPR dari dapil Lampung II kepada konstituennya.

Baca juga : Gibran Dan Ganjar Pamer Kemesraan Di Meja Makan

"Saya berharap ambulance ini tidak dipakai, karena lingkungan kampus dan masyarakat semuanya sehat, sehingga tidak memerlukan ambulance," kata Muzani disambut tawa santri dan pengurus kampus yang hadir.

Muzani berharap, bantuan ini bisa bermanfaat untuk membantu kesehatan penghuni kampus dan masyarakat di sekitarnya.

Wakil Ketua MPR-RI ini juga mengingatkan pentingnya menjaga kondusifitas masyarakat di tahun politik. Harapannya, kaum akademisi bisa mengambil pelajaran dengan atas fluktuasi suhu di tahun politik.

Baca juga : Kepala Balitbang Dan Diklat Kemenag: Anggaran Riset Kampus Harus Memadai

"Kita sedang menghadapi tahun politik. Suasananya kadang hangat, kadang adem. Kita harus menjaga persatuan ukhuwah Islamiyah kita, persaduaraan, dan kegotongroyongan. Itu adalah nilai luhur kita semua yang harus kita jaga bersama," pesannya.

Menurut Muzani, persatuan sangatlah penting bagi pembangunan di sebuah negara. Dengan persatuan, maka perdamaian bisa tercipta.

"Itu sebabnya kita bisa berkumpul di sini. Karena ada persatuan, anak kita bisa sekolah, bekerja, bertani, berdagang, hingga mengaji," rincinya.

Baca juga : Bapanas: Penyaluran Bantuan Telur Dan Daging Ayam Sudah Capai 69 Persen

Harapannya, di tahun politik ini tidak terjadi kisruh. Pasalnya, keributan dapat berakibat buruk pada masa yang akan datang. Rinciannya, para ulama dan kiai sudah susah payah menjaga persatuan di Indonesia. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.