Dark/Light Mode

Bacakan Hasil Rakernas III PDIP

Puan Minta Kader Banteng Kerja Bareng Rakyat Menangkan Ganjar

Kamis, 8 Juni 2023 19:08 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat Rakernas III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat Rakernas III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan (PDIP) dengan tema Fakir Miskin dan Anak-Anak Telantar Dipelihara oleh Negara telah mengeluarkan 17 poin hasil rekomendasi eksternal. Salah satu poinnya yakni komitmen memenangkan bakal calon presiden (capres) yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo.

Rakernas III PDIP bertekad untuk melaksanakan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan pada tanggal 21 April 2023 yang menetapkan Ganjar sebagai capres.

"Serta menginstruksikan kepada seluruh jajaran kader partai di setiap tingkatan untuk bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, partai politik, dan relawan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat membacakan hasil rekomendasi di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta (8/6).

Baca juga : Hari Terakhir Rakernas III PDIP Bahas Puncak Bulan Bung Karno

Selain itu, dalam Rakernas III PDIP ini juga membahas visi, misi, dan agenda strategis bagi Ganjar serta cawapresnya jika sudah ada yang definitif. Disebutkan ada skala prioritas yang harus dijalankan Ganjar dan waklinya.

Di antaranya memberantas kemiskinan, stunting. Kemudian mempercepat kemajuan melalui penguasaan IPTEK dan riset serta inovasi.

Kata Puan, Rakernas III PDIP menegaskan bahwa visi, misi, dan agenda strategis calon presiden dan wakil presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan menempatkan skala prioritas terpenting.

Baca juga : Mesra Di Rakernas PDIP, Mega Dan Jokowi Saling Pegangan

Seperti upaya memberantas kemiskinan dan tengkes (stunting), meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, keluar dari jebakan negara berpenghasilan menengah (middle income trap), mewujudkan keadilan dan kemakmuran secara progresif, mempercepat kemajuan melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, riset dan inovasi.

"Serta menempatkan pembangunan sumber daya manusia sebagai pilar utama kemajuan bangsa. Juga peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia merupakan syarat utama bagi terwujudnya Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan," paparnya.

Sekadar diketahui, pada 21 April 2023, Ketua Umum PDIP Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan diusung partainya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.