Dark/Light Mode

Hadiri Rapimnas II GPK

Mardiono Dorong Kaum Muda Warnai Dan Menangkan PPP Di Pemilu 2024 

Kamis, 1 Juni 2023 12:08 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menghadiri Rapimnas II GPK, di Redtop Hotel, Jakarta Pusat, Rabu malam (31/5). (Foto: Ist)
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menghadiri Rapimnas II GPK, di Redtop Hotel, Jakarta Pusat, Rabu malam (31/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meyakini salah satu badan otonom (banom) partainya yaitu, Gerakan Pemuda Kabah (GPK) dapat membuktikan kaum muda mampu mewarnai dan berperan aktif dalam Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan pada Rapimnas II GPK, di Redtop Hotel, Jakarta Pusat, Rabu malam (31/5).

“GPK yang merupakan sayap partai tertua di PPP tentu memiliki peran penting dalam setiap perjuangan partai. Saya yakin, jajaran pengurus GPK di seluruh Indonesia dapat membuktikan bahwa kaum muda PPP mampu mewarnai dan berperan aktif dalam Pemilu 2024,” tutur Muhamad Mardiono.

Muhamad Mardiono juga berharap GPK dapat menjadi wadah generasi muda ke depannya dalam berbagai bidang. 

Baca juga : Ace: Modal Penting Golkar Menangi Pemilu 2024

Seperti bidang perekonomian, kreativitas kepemudaan, dan lainnya yang dapat menjadi pelopor pembangunan dan perekonomian di daerah.

“Sehingga saya berharap GPK bukan hanya dalam rangka kepentingan politik semata, namun dapat menjadi wadah bagi generasi muda,” ungkapnya.

Muhamad Mardiono menambahkan, bahwa setiap banom partai berlambang Kabah yang ada lahir melalui proses. 

Sehingga, setiap keputusan yang diambil juga harus berproses untuk kepentingan rakyat Indonesia.

Baca juga : Harkitnas 2023, Mentan Dorong Kebangkitan Kinerja Sektor Pertanian

“Kita memiliki empat banom (GPK, WPP, GMPI, dan AMK) yang lahir selalu berproses menjadi organisasi, sehingga tidak mendadak. Karena itu, seluruh keputusan yang diambil harus berproses,” tambahnya.

Sementara, Ketua Umum GPK Imam Fauzan Amir Uskara mengaku akan memaksimalkan suara PPP di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota untuk mencapai jumlah kursi pada Pemilu 2024.

“Caranya kami akan satu suara mendukung kader GPK agar menduduki parlemen. Insyaallah akan konsolidasi sampai akar rumput juga,” ujar Imam.

Imam juga menjelaskan bahwa GPK mendukung penuh hasil Rapimnas PPP di Yogyakarta beberapa waktu lalu yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Baca juga : Buka Kongres GAMKI, Menpora Ajak Pemuda Peran Aktif Di Pemilu 2024

“Kami mendukung penuh hasil Rapimnas yang mendukung Pak Ganjar sebagai Capres di Pemilu tahun depan. Kami juga tadi mengusulkan sifatnya usulan Pak Sandiaga Uno menjadi pendamping Pak Ganjar, dengan catatan harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP,” pungkasnya.

Adapun Rapimnas II GPK kali ini mengusung tema “Meretas Peradaban Membangun Indonesia”. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.