Dark/Light Mode

Mesra! Sekjen PDIP Dan Demokrat Ketemuan Di Rumah Makan Blok M, Ini Yang Dibahas

Minggu, 11 Juni 2023 23:06 WIB
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dengan Sekjen Prtai Demokrat Teuku Riefky Harsya salam komando di Rumah Makan Berkah, di Kawasan Blok M, Minggu (11/6) sore. (Foto: Ist)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dengan Sekjen Prtai Demokrat Teuku Riefky Harsya salam komando di Rumah Makan Berkah, di Kawasan Blok M, Minggu (11/6) sore. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menggelar pertemuan dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Minggu (11/6).

Pertemuan kedua Sekjen ini berlangsung informal. Keduanya janjian makan ayam goreng di Rumah Makan (RM) Berkah dikawasan Blok M, Jakarta tadi sore.

Hasto saat itu juga tampil santai. Ia dan Riefky sama-sama mengenakan kaos polo. Hanya beda warna saja.

Sekjen Banteng tampil dengan kaos polo merah, khas PDIP. Sekjen Partai berlogo Mercy mengenakan kaos polo warna hitam. 

Baca juga : Mendes Ingatkan Dana Desa Digunakan Untuk Pengembangan Teknologi Tepat Guna

Keduanya sempat salam komando sambil duduk di meja kayu rumah makan tersebut.

Pertemuan elit kedua parpol ini tentu mengejutkan. Sebab kedua parpol ini berangkat dari kubu politik yang berbeda. Satu dari koalisi pemerintah, satunya lagi oposisi. Rivalitas antarkeduanya selama ini cukup kentara.

Keduanya juga diketahui mendukung bakal capres yang berbeda. PDIP resmi dukung Ganjar Pranowo, sementara Demokrat mendukung Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024.

Ketika dikonfirmasi, Sekjen Partai Demokrat membenarkan pertemuan tersebut. "Benar tadi sore saya bertemu Sekjen PDIP mas Hasto yang didampingi Ketua Fraksi PDIP DPR Mas Utut," kata Riefky, Minggu (11/6) malam.

Baca juga : Kelar Juni, Pembangunan Rumah Tapak Menteri IKN Dikebut

"Pertemuan berjalan hangat sambil menikmati makanan khas Ayam Goreng," sambungnya.

Menurutnya, pertemuan tersebut membahas rencana pertemuan Ketua PDIP Puan Maharani dengan Ketumnya yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Walaupun Kami sangat antusias membicarakan rencana pertemuan Mba Puan dan Mas AHY, namun Kami tetap menjaga etika politik dan saling menghormati posisi saat ini masing-masing Partai terkait kontestasi Pilpres 2024," tuturnya.

Diskusi santai ini sebutnya juga membicarakan banyak hal mulai dari sistem demokrasi, hingga suka duka mengurus Partai Politik.

Baca juga : Prabowo Hadiri Pertemuan Multilateral Menhan AS- ASEAN, Ini Yang Dibahas

"Yang kami syukuri adalah rencana pertemuan kedua tokoh muda Mba Puan dan Mas AHY ini akan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda dan merupakan angin segar bagi perpolitikan di Indonesia," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.