Dark/Light Mode

Ribuan Warga Serbu Pasar Sembako Murah Caleg NasDem Di Kota Bekasi

Sabtu, 17 Juni 2023 15:02 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Politikus Partai NasDem Heikal Safar mulai mensosialisasikan dirinya ke tengah masyarakat secara kreatif.

Metode para calon legislatif (caleg) Partai NasDem mendekatkan diri ke publik dilakukan dengan mengadakan pasar sembako murah.

Kegiatan itu diadakan sekaligus oleh caleg DPR Dapil Kota Bekasi-Depok Ayu Alwiyah Al Jufri didukung duo caleg DPRD Kota Bekasi Agung Muhammad Tanjung dan Bugi Santoso, serta Heikal sendiri.

Baca juga : Pekan Literasi Digital: Semakin Cakap Di Media Sosial

"Beberapa caleg Partai Nasdem di Kota Bekasi menyediakan ribuan paket sembilan bahan pokok (sembako) yang sangat bermanfaat untuk kebutuhan publik dengan harga terjangkau alias sangat murah khususnya di Dapil Kota Bekasi," kata Heikal, yang juga berniat menjadi calon wali kota Bekasi kepada wartawan di Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (17/6).

Ribuan paket sembako seharga Rp 50 ribu itu terdiri dari beras premium 5 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 liter.

Heikal yang juga menjabat Ketua DPW Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Nasdem Jabar menyebut, kegiatan itu mendapatkan respons positif dari ribuan warga yang antusias membeli produk paket sembako murah.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Gelar Bazar Pasar Murah di Galung Maloang 

Hal itu menandakan warga menginginkan harga sembako di Kota Bekasi bisa lebih terjangkau.

Menurut Heikal, niatan politikus NasDem mengadakan pasar sembako murah semata-mata merupakan bentuk kepedulian dalam berbagi serta membantu meringankan beban warga, yang merasa harga berbagai barang terus naik.

Dia juga mengakui, kegiatan itu diadakan sebagai bentuk memohon doa kepada masyarakat agar niatan politikus NasDem bisa dimudahkan.

Baca juga : Cuma Sejam, 300 Paket Sembako Murah Ludes Diserbu Emak-emak Di Bekasi

"Dari doa anak yatim yang kau tolong, dari sedih yang kau hibur dan dari si lapar yang berikan makan serta dari si fakir miskin yang kau berikan bantuan, sehingga jangan pernah kau anggap remeh perbuatan sholeh itu," kata Heikal yang mengutif pesan Ibnu Qoyim.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.