Dark/Light Mode

PKB Siapkan Gibran Jadi Pemimpin Nasional, Ikut Jejak Jokowi

Rabu, 21 Juni 2023 14:14 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Solo, Selasa (20/6). (Foto: Dok PKB)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Solo, Selasa (20/6). (Foto: Dok PKB)

RM.id  Rakyat Merdeka - PKB kepincut dengan kinerja Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. PKB berniat mempersiapkan Gibran sebagai pemimpin nasional.

Hal itu disampaikan Wakil Bendahara Umum PKB, Bambang Santoso usai menemani Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu dengan Gibran di Loji Gandrung, Solo, Selasa (20/6). 

Mulanya Bambang menceritakan momen pertemuan tertutup antara Cak Imin dengan Gibran. Bambang menyebut Cak Imin begitu kagum dengan pola kepemimpinan Gibran.

Baca juga : Timnas Dipuji Jokowi

"Cak Imin lihat bagaimana Mas Gibran memimpin Solo, gaya khasnya yang tidak berjarak dengan rakyat itu modal bagus untuk menjadi pemimpin masa depan," kata Bambang, Rabu (21/6).

Karena ini, menurut Bambang, Cak Imin melihat adanya potensi besar dari Gibran untuk menjadi pemimpin nasional mengikuti jejak sang ayah, Presiden Jokowi.

"Di posisi apapun, Cak Imin melihat Mas Gibran potensial jadi pemimpin masa depan. Kalau konsisten ya bukan tidak mungkin bisa ikuti jejak ayahnya, Pak Jokowi," imbuh dia. 

Baca juga : Kemenperin Dorong Industri EPC Nasional Garap Proyek Strategis

Sebelumnya, Cak Imin mengatakan pertemuan dengan Gibran yang berlangsung hampir satu jam merupakan silaturahmi semata. "Hari ini saya silaturahmi dengan Mas Gibran. Silaturahmi saja. Tidak membahas apapun," 
sebut Cak Imin. 

Cak Imin mengakui Gibran adalah sosok yang punya potensi besar menjadi pemimpin masa depan di tingkat Provinsi maupun nasional lantaran dinilai sukses memimpin Solo sebagai wali kota.

"Senang sekali dikasih makan siang. Sudah lama tidak ketemu Mas Gibran. Mas wali pemimpin masa depan yang memiliki seni kepimpinan yang khas," beber Wakil Ketua DPR itu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.