Dark/Light Mode

Garap Suara Milenial, Sekjen Gelora Bikin Turnamen E-Sport

Jumat, 23 Juni 2023 16:55 WIB
Sekjen Partai Gelora Mahfudz Siddiq. (Foto: Istimewa)
Sekjen Partai Gelora Mahfudz Siddiq. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia serius menggarap suara milenial. Salah satu bentuk keseriusan partai anyar ini meraup suara pemilih pemula, yakni dengan menggelar berbagai kegiatan kreatif untuk anak muda.

Seperti Sekjen Partai Gelora Mahfudz Siddiq yang belum lama ini bikin turnamen Gelora E-Sport Championship 2023 di daerah pemilihannya Cirebon, Jawa Barat.

"Ini bentuk ikhtiar kami menggaet pemilih muda yang dalam data KPU RI, jumlahnya mayoritas untuk Pemilu 2024," kata Mahfudz kepada RM.id, Jumat (23/6).

Turnamen E-Sport yang memperebutkan trofi Sekjen Partai Gelora ini diikuti 32 tim. Setiap tim beranggotakan 5 peserta. Selain dapat trofi, peserta juga dapat uang pembinaan.

Baca juga : Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Barista Dan Diskusi Petani Kopi

Dikatakan Mahfudz, Partai Gelora adalah partai anak muda yang siap menampung milenial untuk mengembangkan kreativitasnya. Partai yang dinahkodai Anis Matta ini siap jadi wadah anak muda untuk mengembangkan bakat dan prestasi.

"Tentu selain tujuan elektoral, juga utamanya untuk mewadahi sekaligus mengarahkan trend di kalangan anak muda yang gemar e-sport," tutur mantan elite PKS ini.

Gelora, kata Mahfudz, ke depan akan semakin banyak merangkul komunitas muda kreatif di berbagai wilayah.

"Ini bukti Gelora partai yang inklusif. Insyaallah kami akan lolos Parliamentary Threshold dengan massifnya kader merangkul dukungan kaum milenial dan generasi z," yakin caleg dapil Jabar VIII ini.

Baca juga : Dalam 3 Hari, 98 Warga India Meninggal Kena Gelombang Panas

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Cirebon Tarsadi sebagai penyelenggara acara, menyebutkan, turnamen ini jadi wadah anak muda kreatif mengembangkan bakatnya. Apalagi E-Sport menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games.

"Dengan memberi wadah anak muda mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki, kita juga mencetak calon atlet. Sekaligus jadi ajang silaturahmi generasi muda dan menghindarkan pemuda dari kegiatan negatif seperti narkoba dan miras," ujar Tarsadi.

Sekadar informasi, dalam turnamen tersebut, Tim Tohali Gaming keluar sebagai juara 1 memperoleh trofi dan uang pembinaan. Sedangkan juara 2 diraih oleh Tim Overload, juga meraih trofi dan uang pembinaan.

"Turnamen ini sangat bagus untuk melatih kemampuan sehingga bisa terus berkembang dan maju lagi," kata Koordinator Tim Tohali Gaming, Prasetya.

Baca juga : Srikandi Ganjar Jateng Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim

Dikatakan Prasetya, selama ini dirinya sering mengikuti turnamen. Namun, belum ada wadah dan kompetisi yang dilakukan secara rutin. Untuk itu, Prasetya berharap, Gelora bikin kompetisi rutin sehingga bisa menaikkan level permainan dan bersaing menjadi atlet profesional. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.