Dark/Light Mode

Edo Kondologit: Jokowi Presiden Terbaik Dan Ada Di Hati Rakyat Papua

Selasa, 4 Juli 2023 19:30 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyanyi Edo Kondologit menyebut Jokowi sebagai Presiden terbaik yang dimiliki bangsa ini. Selama 9 tahun kepemimpinan Jokowi, pembangunan di Papua semakin pesat.

"Pak Jokowi adalah Presiden terbaik dan akan selalu ad di hari rakyat Papua," ujar Edo saat saat deklarasi Relawan Network For Ganjar President, di Jalan Surapati No. 19 Kota Bandung, Jawa Barat Senin (3/7).

Hadir dalam deklarasi yang diinisiasi oleh Ivan, Ara, Gembong, Junico dan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono.

Pendirian rumah relawan itu sebagai bentuk dukungan terhadap Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

Baca juga : Persaingan Politik Jangan Hambat Program Kerja

Edo mengatakan, selama Jokowi menjabat Presiden, pembangunan di Papua berlangsung pesat.

Tak pembangunan fisik, pembangunan sumber daya manusia juga terus berjalan. Dalam deklarasi itu, Edo juga menyanyikan lagu "Pancasila Rumah Kita".

Dia juga yakin, Ganjar Pranowo dapat melanjutkan program Jokowi di Papua.

Sementara Ono Surono dalam deklarasi itu mengatakan, Ara sapaan akrab Maruarar Sirait merupakan "provokator" yang baik untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Jawa Barat.

Baca juga : Ditemani Khofifah, Jokowi Resmikan Pabrik Foil Tembaga Di Jatim

Deklarasi dan peresmian rumah relawam Network for Ganjar Presiden juga selain dihadiri figur-figur berpengaruh dan juga kompeten Panca Saktiadi Ketua IKA ITENAS, Glen Ketua HDCI Kota Bandung, Eri Owner Bandung Berbunga, GMC (Ganjar Milenial Center), Kasmaran Ganjar dan jaringan relawan pendukung Ganjar lainnya di Kota Bandung.

Ono Surono menceritakan perjalanan kariernya yang meniti dari bawah, berprofesi sebagai bakul ikan, yang akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

Dia mulai aktif sebagai pengurus PAC, pengurus DPC kemudian dipercaya menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Di PDIP, kata dia, banyak kader partai yang akhirnya dipercaya rakyat mengisi jabatan strategis dan penting di negeri ini yang memang berproses dan meniti karirnya dari bawah, seperti Pak Jokowi dan Mas Ganjar Pranowo.

Baca juga : Foto Jokowi-Prabowo Untuk Indonesia Terus Maju Penuhi Jalanan Jakarta

"Kami mengapresiasi dan menyambut baik apa yang diinisiasi oleh Bang Ara, Ivan, Gembong dan Junico dengan dibentuknya Network for Ganjar President," bebernya.

"Saya berharap kita sama sama menorehkan sejarah, pada saat PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan saya dan Bang Ara sebagai provokator yang handal dengan Network for Ganjar Presiden, dengan gerak-gerakan yang sudah dan akan dibuat, kita menangkan Mas Ganjar Pranowo, tentunya tidak bisa dengan dukungan PDI Perjuangan dan partai pengusung saja, harus bergotong royong bersama rakyat, karena sejatinya Mas Ganjar adalah pemimpin rakyat," tandas Ono.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.