Dark/Light Mode

Ditemani Khofifah, Jokowi Resmikan Pabrik Foil Tembaga Di Jatim

Selasa, 20 Juni 2023 17:37 WIB
Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, pada Selasa (20/06/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, pada Selasa (20/06/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah meninjau pembangunan smelter PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) di NTB, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana melanjutkan kegiatan kerjanya ke Jawa Timur (Jatim).

Jokowi datang untuk menghadiri groundbreaking proyek pembangunan pabrik foil tembaga PT Hailiang Nova Material Indonesia, yang ada di Kawasan Industri JIIPE.

Baca juga : Lebaran Kurban, Jokowi Cek Harga Pangan Di Pasar Menteng Pulo

Kedatangan Jokowi dan  Iriana disambut oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, pada Selasa (20/6), pukul 12.30 WIB. 

Selain itu, Presiden juga akan melakukan peninjauan proyek pembangunan pabrik smelter PT Freeport Indonesia yang juga berada di Kawasan Industri JIIPE. 

Usai peninjauan, Jokowi dan Iriana akan kembali ke Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, untuk bertolak menuju Jakarta.

Baca juga : Kaesang Incar Wali Kota Depok, Jokowi Mendoakan, Tidak Melarang

Turut mendampingi Presiden dan Iriana dalam penerbangan menuju Jawa Timur, antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri BUMN Erick Thohir.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.