Dark/Light Mode

Matangkan Persiapan Pemilu 2024, PPP Gelar Rapat Bapilu Nasional

Minggu, 9 Juli 2023 18:25 WIB
DPP Partai Persatuan Pembangunan PPP menggelar rapat Badan Pemenangan Pemilu Bapilu Nasional untuk mematangkan persiapannya menjelang Pemilihan Umum Pemilu 2024 mendatang, pada Sabtu (9/7) malam.
DPP Partai Persatuan Pembangunan PPP menggelar rapat Badan Pemenangan Pemilu Bapilu Nasional untuk mematangkan persiapannya menjelang Pemilihan Umum Pemilu 2024 mendatang, pada Sabtu (9/7) malam.

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapat Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nasional untuk mematangkan persiapannya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, pada Sabtu (9/7) malam.

Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono mengatakan rapat ini perdana dilakukan setelah ditunjuknya Sandiaga Uno menjadi Ketua Bapilu Nasional. 

Dalam rapat ini, dilakukan serah terima hasil kajian, tracing, hingga bedah dapil mulai tingkat DPC hingga DPP.

Baca juga : “Tuhan” Bakal Ikut Nyoblos

“Pak Sandiaga sudah sepenuhnya memiliki tanggung jawab pemenangan Pemilu nasional PPP. Tadi juga telah dilakukan serah terima seluruh hasil kajian beserta personil yang selama ini menjadi bagian pemenangan Pemilu,” tutur Muhamad Mardiono.

Dia menyebut, tugas Bapilu Nasional adalah menggerakkan serta mengontrol kerja politik para tokoh di masing-masing dapil yang telah ditentukan.

“Calon DPR RI dan DPRD seluruhnya sudah terploting. Tugas Bapilu Nasional menggerakkan dan mengontrol kerja politik tokoh partai yang sudah ditetapkan agar berjalan lancar, sehingga jika ada yang tidak bekerja maka Ketua Bapilu Nasional wajib mengevaluasinya,” jelasnya.

Baca juga : Rayakan HUT Pertama, XYZ+ Agency Gelar Ramah Tamah Dengan Media

Selain itu, menurut Muhamad Mardiono pemenangan Pemilu legislatif harus beririsan dengan eksekutif termasuk Capres dan Cawapres.

“Tentu kemenangan itu harus diraih, karena PPP sendiri telah mengusung Pak Ganjar sebagai Capres dan menetapkan Pak Sandiaga yang kita perjuangkan sebagai bakal Cawapres. Ini akan bekerja secara simultan beririsan,” tambahnya.

Sementara, Ketua Bapilu Nasional PPP Sandiaga Uno mengaku optimistis dan yakin terhadap pengenalan PPP di masyarakat dan pemilih milenial.

Baca juga : Bupati Sanjaya Bangkitkan Nasionalisme Di Tabanan

“Ini sebuah tantangan dengan waktu singkat. Salah satunya kami akan mengenalkan PPP kepada teman milenial, agar peduli dengan kontestasi politik, dan memastikan pemuda relate dengan PPP. Kami akan berjuang untuk pemilih muda, agar lapangan kerja mudah, harga murah, dan PPP berkah,” ujar Sandiaga.

Soal pemenangan Pilpres, Sandiaga mengaku telah membuka kerja sama dengan relawan yang ada untuk membantu mesin partai menyosialisasikan Capres yang diusung.

“Ini (pemenangan Pilpres) jadi tugas utama juga. Dimana PPP telah melakukan kerja sama politik dengan PDIP yang mengusung Pak Ganjar sebagai Capres,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.