Dark/Light Mode

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Jaksel Gandeng Universitas Trilogi

Senin, 26 Juni 2023 19:34 WIB
Kerja sama KPU Jakarta Selatan dengan Universitas Trilogi (Foto: Istimewa)
Kerja sama KPU Jakarta Selatan dengan Universitas Trilogi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan menggandeng Universitas Trilogi. Kerja sama dengan kampus yang merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan dan Perbankan Indonesia (STEKPI) ini diharapkan mampu meningkatkan partisipasi para pemilih pemula.

“Kami memandang kampus, dalam hal ini adalah Unversitas Trilogi, yang memiliki basis massa sekaligus basis akademik yang mumpuni. Diharapkan, peran aktif kampus mendorong civitas akademikanya, termasuk para mahasiswa, agar melek politik,” ungkap Ketua KPU Jakarta Selatan Agus Sudono, di sela kegiatan penandantangan kerja sama dengan Universitas Trilogi, Kamis (22/6).

Baca juga : Tingkatkan Kapasitas Startup, Universitas Trilogi Gelar Inkubasi Usaha

Selain itu, diyakininya juga, para mahasiswa Universitas Trilogi bisa menajdi agen-agen dalam menciptakan tingkat partisipasi Pemilu yang tinggi sekaligus Pemilu yang damai.

“Apalagi ditambah dengan peran aktif mahasiswanya, Universitas Trilogi harus bisa menjadi salah satu kampus yang bisa mendorong agar terciptanya Pemilu yang damai sekaligus memiliki angka partisipatif yang tinggi,” tutur Agus.

Baca juga : Setkab RI Tingkatkan Kompetensi Penerjemah Pemerintah Dengan Singapura

Wakil Rektor Bidang Bidang Sumber Daya dan Kerja Sama Universitas Trilogi Dendi Anggi Gumilang mengucapakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan KPU Jakarta Selatan.

“Kami tentunya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan KPU Jakarta Selatan. Sebentar lagi kita akan menjumpai perhelatan politik di Tanah Air. Tentunya ini perlu kepedulian kita bersama, termasuk mereka yang merupakan generasi milenial sekaligus pemilih pemula,” ucapnya.

Baca juga : Kemenpora: Partisipasi Pemuda Ikut Potradas Terus Meningkat

Acara penandatangan kerja sama ini berlangung di Gedung KPU Jakarta Selatan. Pendantangan langsung dilaksanakan pimpinan kedua belah pihak. Dari pihak Universitas Trilogi, ditandatangani Rektor Prof Pramono Hari Adi.

Kampus yang terletak di kawasan Jakarta Selatan ini memiliki 13 program studi, baik jenjang sarjana maupun pascasarjana. Tidak hanya melakukan perkuliahan untuk program regular yaitu bagi lulusan SMA/sederahat, Universitas Trilogi juga menyelenggarakan perkuliahan pada program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) untuk mereka yang sudah masuk ke dunia kerja.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.