Dark/Light Mode

Target Hattrick, Sukur Beri Motivasi Relawan TMP Hadapi Pemilu 2024

Selasa, 11 Juli 2023 18:10 WIB
Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Taruna Merah Putih masa bakti 2019-2024 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Selasa (11/7).
Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Taruna Merah Putih masa bakti 2019-2024 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Selasa (11/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi Sukur H Nababan menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Taruna Merah Putih (TMP) masa bakti 2019-2024. Pelantikan sayap partai banteng ini berlangsung di Markas  DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat. 

Dalam pidatonya, Sukur meminta semua pengurus TMP Pusat bisa memperkuat mesin partai menghadapi pertarungan di Pemilu 2024.

“Kehadiran kawan-kawan di DPP TMP harus bisa memberikan nilai tambah kepada partai,” kata Sukur saat memberikan arahan kepada Pengurus DPP TMP di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Selasa (11/7).

Baca juga : Ganjarist Perkuat Akar Rumput Menangkan Ganjar Jadi Presiden 2024

Dalam arahannya, Politisi asal Siborong borong ini menyampaikan, tiga poin penting.  Pertama, Taruna Merah Putih harus loyal terhadap partai. “Loyalitas itu penting sekali,” katanya.

Kedua, seluruh kader TMP harus kompak dan solid bergerak. Namun Sukur mengingatkan, kalau pun ada perbedaan diinternal TMP  jangan dijadikan perpecahan. Tetapi harus menjadi kekuatan bersama untuk membesarkan dan menangkan partai.

“Ibu Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri selalu mengingatkan agar selalu menjaga kekompakan dan solid. Karena itu akan menjadi kunci kemenangan partai,” tambahnya.

Baca juga : Maucash Sukses Meriahkan Gelaran Localicious 2023

Sukur yang juga salah satu tokoh motivator anak muda ini meminta para pengurus relawan TMP untuk menghindari terjadinya gesekan-gesekan dalam satu rumah . Selanjutnya, arahan ketiga, dia meminta Ketua dan Sekretaris TMP fokus membangun organisasi yang utuh.

“Tanpa organisasi yang utuh, tentu gerakan organisasi TMP akan tersendat,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Sukur mengucapkan selamat kepada fungsionaris pengurus TMP yang dilantik. Dia berharap organisasi sayap partai ini bisa ikut mengantarkan PDI Perjuangan menuju kemenangan untuk ketiga kalinya di Pemilu 2024.

Baca juga : Bawaslu Khawatir Pemilih Gaib

"Selamat bekerja dan berjuang untuk membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera," tukasnya.

Dalam acara tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani memimpin langsung pelantikan Pengurus DPP TMP periode 2019-2024.

Turut hadir, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan,  Hasto Kristiyanto, Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Utut Adianto, serta jajaran ketua DPP yaitu Eriko Sotarduga, Ahmad Basarah, Rokhmin Dahuri, Wiryanti Sukamdani dan Ribka Tjiptaning.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.