Dark/Light Mode

Foto Jokowi Dipasang Gerindra Dan PSI

Parpol Mencari Berkah Elektoral

Rabu, 12 Juli 2023 08:00 WIB
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. (Foto: Antara)
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Kata Jokowi, fotonya juga dipakai PDIP, PSI, dan NasDem. Karena itu, Jokowi tidak ambil pusing dengan langkah para parpol itu. “Ya gimana? hehehe,” pungkas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Lalu apa kata pengamat? Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengatakan, para Capres sedang berusaha mencari berkah elektoral dengan memasang foto Jokowi. Begitu juga parpol.

Baca juga : Lomba Fotografi PYCH Binaan BIN Meriahkan Papua Street Carnival Kemenparekraf

“Jadi itu yang diburu Capres dan parpol,” ulas Adi, tadi malam.

Efek elektoral ini yang membuat sejumlah parpol seperti Gerindra, PSI, dan Partai NasDem gerilya menyandingkan kadernya dengan Jokowi. Hal ini pula yang membuat banteng akhirnya sewot.

Baca juga : Adrian San Tetap Merah

“Karena ada keyakinan dukungan politik Jokowi kepada parpol dan Capres yang merasa dan teridentifikasi sebagai orangnya Jokowi akan mendapatkan elektoral,” terang Adi.

Menanggapi berita ini, komentar warganet beragam. “Yang lucu itu, kenapa harus ngedompleng pakai foto Pak Jokowi. Kurang PD (percaya diri) apa gimana? Harusnya tunjukkan kualitas sendiri. Secara Pakde itukan kader PDIP. Kalau masih gunakan cara begini, saya yakin akan cepat oleng juga itu calon,” kata @Dzaky77107089. “Hanya memanfaatkan iklan graris, numpang beken,” seloroh @AriHend34760216.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.