Dark/Light Mode

Kontraknya Diperpanjang Liverpool

Adrian San Tetap Merah

Minggu, 2 Juli 2023 07:00 WIB
Adrian San Miguel. (Foto: AFP)
Adrian San Miguel. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool dan kiper asal Spanyol Adrian San Miguel kembali menjalin kerja sama. Keduanya sepakat menambah durasi kontrak hingga satu musim ke depan. Itu artinya, Adrian tetap merah, berada di Anfield, markas Liverpool.

Dikutip dari The Sun, kemarin, kontrak Adrian di Anfield sejatinya sudah habis per 30 Juni. Tapi, kontrak itu akhirnya diperpanjang berdasarkan sejumlah pertimbangan klub Liverpool.

Pertama, manajemen sedang butuh tambahan dana dalam upaya mendatang­kan sejumlah pemain incaran pada bursa transfer musim panas ini.

Baca juga : Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas Agar Tetap Segar

Kedua, Caoimhin Kelleher yang di­percaya sebagai deputi Alisson Becker, belum bisa diturunkan bersama skuad utama musim depan, karena usianya masih terbilang muda.

Karena itu, manajemen klub memi­lih menjual Caoimhin. Padahal, Adrian sebelumnya telah masuk dalam daftar pemain yang akan dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Perubahan ini dimaksudkan agar klub mendapatkan uang tambahan dari pen­jualan Caoimhin, dan Liverpool tetap memiliki kiper cadangan pengganti Alisson.

Baca juga : Jenderal Andika Berbatik Merah

Karena itu, Liverpool menawarkan perpanjangan kontrak selama satu musim kepada Adrian dan kemudian disambut baik oleh sang kiper.

“Sekali merah, tetap merah. Bangga sekali bisa jadi bagian dari klub ini untuk setahun ke depan! YNWA,” kata Adrian di akun Twitter-nya.

Adrian cuma tampil sekali sepanjang musim lalu saat Liverpool mengalah­kan Manchester City di Community Shield.

Baca juga : Laga Argentina Di China Luar Biasa, Calo Tiket Merajalela

Didatangkan dengan cuma-cuma pada 2019, Adrian adalah pelapis andalan untuk Alisson.

Adrian juga tampil saat Liverpool menjuarai Piala Super 2019 dan beber­apa laga awal Liga Inggris 2019/2020, karena Alisson cedera.

Eks Kiper West Ham United dan Real Betis itu memiliki 26 penampi­lan selama empat tahun berseragam merah-merah.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.