Dark/Light Mode

Siap Gelar Munaslub, Partai Kebangkitan Nusantara Pilih Anas Urbaningrum Jadi Ketum

Kamis, 13 Juli 2023 19:40 WIB
Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) menggelar jumpa pers sebelum penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PKN.
Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) menggelar jumpa pers sebelum penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PKN.

 Sebelumnya 
Sementara terkait Pilpres, Mulyono mengaku menolak tergesa-gesa untuk bergabung dalam sebuah koalisi dan memilih mendukung bakal calon presiden (bacapres) di Pemilu 2024.

Dia memilih untuk menunggu keputusan dari Anas Urbaningrum (AU) yang nantinya akan ditunjuk sebagai Ketua Umum usai Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang akan digelar pada 14-16 Juli mendatang.

Baca juga : Pandawa Ganjar Dorong Milenial Kembangkan Kebudayaan Di Kota Palembang

"Kami minta waktu (untuk mendukung capres) sampai nanti betul-betul mantap. Kami tunggu mas AU," tegasnya.

Mulyono mengaku segala kemungkinan bisa terjadi mengingat istilah 'tidak ada kawan sejati di politik, yang ada hanya kepentingan'.

Baca juga : Dongkrak Skala Ekonomi, Petani Berlahan Sempit Dan Nelayan Dikonsolidasikan Melalui Koperasi

"Seperti sekarang ini saat PDIP dan Demokrat lagi akrab-akrabnya tapi enggak tahu lagi mesra-mesranya bisa ditinggal," katanya.

Kendati enggan memberikan detail siapa capres yang akan didukung, Mulyono lebih memilih untuk memberikan kriteria capres yang ideal menurut partainya.

Baca juga : Ketua Bawaslu Pingsan Di Acara Polri, Begini Kondisi Terbarunya...

"Kami lihat track recordnya, keberhasilan-keberhasilan dia selama ini seperti apa, itu pertimbangan utama. Karakternya juga harus kita pertimbangkan karena pembangunan negara ini harus berlanjut," imbuhnya.

"Indonesia bangsa yang besar, negara yang besar dengan masalahnya juga banyak begitu, juga dengan kekayaannya. Jadi kita tentunya ingin presiden yang betul-betul mumpuni, skillnya, pengalaman dan kepemimpinan yang teruji," pungkas Mulyono.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.