Dark/Light Mode

Ketua Bawaslu Pingsan Di Acara Polri, Begini Kondisi Terbarunya...

Sabtu, 1 Juli 2023 19:26 WIB
Ketua Bawaslu Rahmat Bagja saat dibawa menggunakan ambulans menuju rumah sakit usai pingsan di acara HUT Bhayangkara ke 77 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (1/7). (Foto: IST)
Ketua Bawaslu Rahmat Bagja saat dibawa menggunakan ambulans menuju rumah sakit usai pingsan di acara HUT Bhayangkara ke 77 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (1/7). (Foto: IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja pingsan di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (1/7). Lalu bagaimana sekarang kondisinya?

Kabar pingsannya Ketua Bawaslu dibenarkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim As'ari, yang juga ikut hadir dalam acara tersebut.

Baca juga : Komisioner KPU Tak Akur

"Rahmat Bagja Ketua Bawaslu pingsan dalam acara HUT POLRI ke 77 di GBK dan dibawa Ke RS. Mohon doanya semoga lekas pulih," kata Ketua KPU lewat pesan WhatsApp, Sabtu (1/7).

Dalam sejumlah foto yang beredar, Ketua KPU ikut berada di sisi Bagja saat pingsan. Ia juga turut  mendampingi Ketua Bawaslu tersebut hingga ke rumah sakit.

Baca juga : John Kennedy Azis Ikut Saweran Bus Haji Dari Muzdalifah, Begini Ceritanya...

"Saya yang dampingi dalam perjalanan dan kini dirawat di RS TNI AL Mintoharjo," aku Hasyim.

Lalu bagaimana saat ini keadaan Ketua Bawaslu?

Baca juga : Kajian TGM Harus Memotret Kondisi Terkini Literasi Masyarakat

Menurut Hasyim, Bagja sudah sadarkan diri. Kini Ketua Bawaslu itu masih dalam perawaran Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo.

"Alhamdulillah sadar dan sudah di IGD RS AL Mintoharjo," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.