Dark/Light Mode

Bantah Ada Wacana Munaslub

Beringin Waspadai Penumpang Gelap

Jumat, 14 Juli 2023 07:45 WIB
Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia, HM. Idris Laena. (Foto: Ist)
Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia, HM. Idris Laena. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Serupa, Wakil Ketua Umum bidang Kominfo Partai Golkar, Nurul Arifin menegaskan, selu­ruh struktur DPP Partai Golkar mendukung kepemimpinan Airlangga. Tak ada yang men­dukung Munaslub.

Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar ini menegaskan, Beringin berada dalam keadaan stabil dan terjaga kekompakannya dalam mendukung kepemimpinan Airlangga.

Partai Golkar berkomitmen menjaga kestabilan internal dan menjalankan langkah-langkah politik yang efektif. Dikatakan, upaya yang telah dilakukan Airlangga menjalankan banyak pekerjaan politik, dianggapnya sudah tepat.

Baca juga : Golkar Sultra Kompak Dukung Airlangga, Fokus Menangkan Pileg

"Seluruh elemen partai tetap solid dan tidak ada konflik yang mengganggu. Sebaiknya semua berpikir jernih. Pemilu 7 bulan lagi," kata Nurul kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Anggota Komisi I DPR ini menekankan, komunikasi antar partai terus berjalan dan belum ada keputusan final terkait koalisi dalam Pilpres mendatang. Nurul berpesan, agar semua pihak bersabar.

"Semua akan indah pada saatnya. Jangan sampai ada penumpanggelap. Semoga semua kader Golkar tenang terhadap situasi politik saat ini," pungkasnya.

Baca juga : Satkar Ulama Solid Dukung Airlangga

Sebelumnya, meski menelurkan rekomendasi, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono menegaskan, tak ada ma­salah dengan kinerja Airlangga. Dikatakan, Airlangga sudah bekerja keras. Dia sibuk melaku­kan lobi politik dan menjalankan strategi pemenangan Golkar di Pemilu 2024.

"Tidak ada yang salah denganketum. Karena beliau juga bekerja keras, lobi ke sana kemari. Ke PKB, mungkin juga ke PDI Perjuangan, juga ke Gerindra," ujar Agung.

Agung memastikan, Ketua Umumnya punya hak preroga­tif sesuai dengan hasil Munas partai. Dia menyesalkan per­nyataan anggota Dewan Pakar Golkar, Ridwan Hisjam yang mengatakan, terbuka peluang digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk mengevaluasi Airlangga sebagai ketua umum.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.