Dark/Light Mode

Bantah Wacana Munaslub

Satkar Ulama Solid Dukung Airlangga

Kamis, 13 Juli 2023 17:05 WIB
Ketua Umum Satuan Karya Satkar Ulama Indonesia HM. Idris Laena. Foto: Istimewa
Ketua Umum Satuan Karya Satkar Ulama Indonesia HM. Idris Laena. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pakar Partai Golkar menelurkan sejumlah rekomendasi kepada Ketua Umumnya Airlangga Hartarto. Namun, rekomendasi Dewan Pakar ini disusupi isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Padahal, tak ada satu kata pun Munaslub dalam rekomendasi Agung Laksono Cs ini.

Sejumlah pengurus dan sayap Beringin pun bereaksi. Jangan sampai ada penumpang gelap yang menunggangi isu ini.

Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia HM. Idris Laena heran dengan wacana Munaslub yang tiba-tiba digulirkan segelintir pihak. Idris geram dan mengecam keras.

Baca juga : Ibadah Haji, Upaya Meningkatkan Kepekaan Sosial Dan Lingkungan

"Organisasi itu ada aturannya yang diambil berdasarkan kesepakan semua kader. Baik yang diambil dalam rapat pimpinan maupun dalam Musyawarah Nasional yang lalu," kata Idris kepada wartawan, Kamis (13/7).

Ditegaskannya, kerja-kerja dan kebijakan Airlangga sudah sesuai dalam menjalankan organisasi partai. Termasuk dalam penentuan koalisi dan pencalonan ketua umum pada Pilpres 2024.

"Wacana Munaslub oleh segelintir orang, tak ada dasarnya," tegas Ketua Fraksi Golkar MPR RI ini.

Baca juga : Projo Sumbar Deklarasi Dukung Prabowo-Airlangga

Ditegaskan, saat ini Partai Golkar sedang solid-solidnya. Seluruh instrumen partai dari pusat hingga ke ranting, mesinnya berjalan dengan optimal. Konsolidasi ormas pendiri, sayap partai berlangsung amat positif dalam mendukung Airlangga.

"Pak Airlangga ini kader Partai Golkar yang diberi kepercayaan oleh Presiden Jokowi sebagai Menko Perekonomian, memiliki prestasi yang membanggakan. Seluruh kader, khususnya Satkar Ulama wajib dukung kebijakan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto," pungkas Ketua Bidang PP Sumatera 1-DPP Partai Golkar ini.

Sebelumnya, meski menelurkan rekomendasi, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menegaskan, tak ada masalah dengan kinerja Airlangga.

Baca juga : Ini Tanggapan Hasto Soal Rumor Jokowi Dukung Prabowo Nyapres

Dikatakan, Airlangga sudah kerja keras. Dia sibuk lobi politik dan menjalankan strategi pemenangan Golkar di Pemilu 2024.

"Tidak ada apa-apa. Tidak ada yang salah dengan ketum. Karena beliau juga bekerja keras, lobi ke sana kemari. Ke PKB, mungkin juga ke PDI Perjuangan, juga ke Gerindra," ujar Agung.

Bagaimana pun, Agung memastikan, Ketua Umumnya punya hak prerogatif sesuai dengan hasil Munas partai. Agung menyesalkan pernyataan anggota Dewan Pakar Golkar Ridwan Hisjam yang mengatakan terbuka peluang digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk mengevaluasi Airlangga sebagai ketua umum.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.