Dark/Light Mode

Golkar Sultra Solid Dukung Airlangga

Sabtu, 15 Juli 2023 07:45 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae meminta wacana Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), untuk mencopot Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dihentikan. Pasalnya, isu tersebut akan merugikan partai, di tengah persiapan menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

“Seluruh fungsionaris dan kader Partai Golkar di daerah, tidak menghendaki Munaslub. Kami mendukung kepemimpinan Airlangga. Saat ini, kami fokus bekerja untuk memenangkan partai di Pileg 2024,” tegas Ridwan, kepada wartawan di Jakarta.

Anggota Fraksi Partai Golkar di DPR ini juga meminta, pihak-pihak yang memiliki ambisi memimpin Partai Golkar, menahandiri hingga seluruh agenda kon­testasi demokrasi 2024 usai. Saat ini, tegas dia, seluruh kader harus solid dan fokus bekerja, untuk memenangkan partai.

Baca juga : El Nino Ancam Stok Gula, Ini Solusi Pengamat

“Kalau ada yang mau jadi Ketua Umum Partai Golkar, sabar. Tunggu mekanisme resmi partai, Musyawarah Nasional (Munas). Kan tidak lama. Munas akan digelar setelah Pemilu,” ucap Wakil Ketua Komisi V DPR ini.

Lebih lanjut, Ridwan juga meminta kader Partai Golkar tak meyalahkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, atas sejumlah situasi yang terjadi saat ini. Menurut dia, seluruh fungsionaris dan kader Partai Golkar di seluruh tingkatan, memiliki tanggung jawab atas kejayaan partai.

“Kalau alasannya, soal pencalonan Presiden dan tingkat elek­tabilitas, apakah itu kesalahan ketua umum? Kita tahu, Pak Airlangga sudah bekerja maksimal. Beliau terus bekerja membesarkan partai, dan seluruh kader melihat itu,” tegas Ridwan.

Baca juga : Jerry Sambuaga: AMPI Solid, Tegak Lurus Kawal Airlangga Hartarto

Ia pun mengajak seluruh kader Partai Golkar membantu Airlangga meningkatkan elek­tabilitas partai dan bakal Calon Presiden (Capres) Partai Golkar, khususnya anggota legislatif di semua tingkatan. Sebab, Airlangga tak bisa bekerja sedirian,untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

“Anggota Dewan dari Partai Golkar memiliki tanggung jawab meningkatkan elektabilitas capres Partai Golkar. Tidak adil jika kita menyalahkan dan mem­bebankan seluruh tugas itu ke­pada ketua umum,” tandasnya.

Sebelumnya, sejumlah politisi Partai Golkar mendorong dige­larnya Munaslub, untuk meng­ganti Ketua Umum, Airlangga Hartanto. Gerakan itu diprakara­sai Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri (Soksi), Lawrence TP Siburian; Anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Ridwan Hisjam; dan politikus senior Partai Golkar, Zainal Bintang.

Baca juga : Golkar Sultra Kompak Dukung Airlangga, Fokus Menangkan Pileg

“Munaslub untuk menggantikan Pak Airlangga dari Ketua Umum Partai Golkar untuk kebesaran dan kemajuan Partai Golkar,” kata Lawrence, saat menggelar konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (12/7).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.