Dark/Light Mode

Golkar Capreskan Airlangga

Parpol Koalisi Dijamin Nyaman

Jumat, 30 Juni 2023 07:45 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar tidak pusing dengan tiga poros Calon Presiden (Capres) 2024 yang mewarnai bursa Pilpres 2024. Partai berlambang beringin ini konsisten mencapreskan Ketua Umum Airlangga Hartarto sesuai amanat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Maret 2021.

 “Saya katakan, kami masih fokus Airlangga sebagai Calon Presiden. Kami masih berbi­cara tentang Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), belum berubah,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus di Jakarta, kemarin.

Wakil Ketua DPR ini juga per­nah menyampaikan hal itu ketika menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (28/6).

Lodewijk, dengan lantang mengatakan, belum ada pergeseran dukungan Partai Golkar untuk Pemilu 2024. Beringin tetap mengusung Airlangga sebagai Capres 2024.

Baca juga : Lodewijk F Paulus: Golkar Masih Di KIB, Capresnya Airlangga

Hal itu ditegaskannya melalui beragam yel-yel Golkar di berbagai kegiatan kepartaian.“Golkar, Menang Pilpres, Menang Pileg, Menang Pilkada. Airlangga, Presiden! Presiden, Airlangga!” sebutnya.

Pendapat senada disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono.

“Partai Golkar matang dalam berdemokrasi di Indonesia. Sudah siap dalam segala strategi pemenangan,” ujar Dave kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Intinya, Partai Golkar sangat fleksibel dalam menempatkan strategi di Pilpres 2024. Melalui sosok Airlangga, bisa maju sebagai Capres atau Cawapres. Intinya, partai ini selalu mendapatkan ruang kerja sama denganpartai politik manapun.

Baca juga : Golkar Minta AMPI Gaet Milenial Menangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

“Pastinya, siapapun nanti yang berkoalisi atau satu gerbong denganPartai Golkar dipastikan nyaman meraih kemenangan di Pilpres 2024,” katanya.

Alasannya, Partai Golkar merupakan partai besar dan berpengalaman di Indonesia. Memiliki mesin partai dan infrastruktur yang kuat. Basis mas­sanya militan. Nah, kematangan kader dan infrastruktur partai ini menjadi garansi kekuatan besar di ajang Pilpres 2024.

Beringin juga memiliki sosok Ketum dengan kemampuan dan elektabilitas yang baik. Berlatar belakang teknokrat, hingga dipercaya Presiden Jokowi di posisi strategis sebagai Menko Perekonomian, termasuk mengatasi Covid-19 yang terbukti sukses.

Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga mengatakan, bari­sannya komit memenangkan Airlangga di Pilpres 2024.

Baca juga : Kiai Muda Ganjar Adakan Khitanan Massal Di Kabupaten Ngawi

“Dengan pemilih pemula to­talnya sekitar hampir 50 persen lebih, ini yang menjadi sasaran kita,” ujar Jerry.

Seperti diketahui, nama Airlangga muncul sebagai Capres 2024 dengan Cawapres Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas.

Airlangga-Zulhas, sempat digadang-gadang membuat poros keempat di bursa Pilpres 2024.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.