Dark/Light Mode

Dinilai Paham Kondisi Bangsa

Projo Sumbar Dukung Duet Prabowo-Airlangga

Kamis, 6 Juli 2023 07:45 WIB
Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)
Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Pro Jokowi atau Projo mendukung Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Pilpres 2024. Dukungan ini diberikan atas aspirasi relawan Projo Sumatera Barat.

“Kawan-kawan pengurus DPC Kabupaten atau Kota tentu paham, bagaimana situasi ma­syarakat di daerahnya masing-masing. Itulah yang kita him­pun dalam konferensi daerah (konferda) ini sehingga melahir­kan kesepakatan untuk diusul­kan ke DPP Projo,” ujar Ketua DPD Projo Sumbar, Muhammad Husni Nahar melalui keterangan tertulisnya yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Dikatakan, Projo Sumatera Barat (Sumbar) mengusulkan duet Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024 karena beberapa alasan. Pertama, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dianggap figur yang memiliki visi dan komitmen kuat memajukan negara.

Baca juga : Projo Sumbar Deklarasi Dukung Prabowo-Airlangga

Kedua, sosok Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto terbukti sukses menjalankan tugas dari Presiden Jokowi sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). “Dalam waktu dua tahun, Indonesia dapat keluar dari pan­demi, sehingga perekonomian negara dapat kembali bangkit,” katanya.

Husni Nahar meminta seluruh barisannya kerja keras dalam upaya menghimpun kekuatan serta melebarkan sayap Projo di daerah masing-masing setelah memutuskan mendukung duet Prabowo-Airlangga.

Dikatakan, dukungan Projo Sumbar terhadap Prabowo-Airlangga itu akan dibawa di dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi pada Oktober 2023.

Baca juga : Ini Tanggapan Hasto Soal Rumor Jokowi Dukung Prabowo Nyapres

Kepada DPC se-Sumbar, Husni berpesan terus mengawal kebijakan dan program pemerintah daerah dalam membangun mensejahterakan masyarakat.

Diungkapkan, tidak mudah membesarkan Projo di Sumbar. Harus merogoh kocek sendiri untuk bergerak. Namun, dengan keikhlasan dan haluan baru organisasi mampu membuat Projo berkembang semakin baik.

“10 tahun kami berjuang un­tuk Projo. Tidur di jalan, di lapangan, dalam upaya membesarkan Projo di Sumbar. Semua kami lakukan dengan ikhlas,” kenangnya.

Baca juga : Jelang Sidang Praperadilan Hasbi Hasan, Karangan Bunga Dukung KPK Bertebaran

Sementara itu, Ketua Bidang Teknologi dan Digital DPP Projo, Roy Abimanyu mengatakan, sesuaipesan Presiden Jokowi, Projo harus mampu mencari pemimpin yang tepat. Di anta­ranya, paham kekuatan negara dan kondisi daerah ini. Dengan demikian akan mengerti dari sisi mana harus membesarkan Indonesia.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.