Dark/Light Mode

Hasto: Menangkan Ganjar, Jokowi Utus Tim 7

Selasa, 18 Juli 2023 17:34 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat acara pelatihan Juru Kampanye Ganjar, Jakarta, (Senin 17/7). Foto: Istimewa
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat acara pelatihan Juru Kampanye Ganjar, Jakarta, (Senin 17/7). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengutus tim berisikan tujuh orang untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Menurut Hasto, tim tujuh bentukan Jokowi itu punya rekam jejak yang mumpuni.

"Setelah bertemu Presiden, beliau menugaskan tim komunikasinya yang dikenal sangat andal dan piawai dan betul-betul memahami bagaimana kepemimpinan Pak Jokowi," ucap Hasto di acara pelatihan Juru Kampanye Ganjar, Jakarta, Senin (17/7).

Baca juga : Mardiono Imbau Jurkam Ganjar Jadi Pejuang

Namun, Hasto tak mengungkap tujuh nama tersebut. Dia menyebut PDIP akan bergerak cepat mengerahkan sejumlah unsur relawan untuk memenangkan Ganjar.

Ada pun di kegiatan pelatihan juru kampanye itu, ada 300 perwakilan partai koalisi pendukung Ganjar dan sejumlah relawan serta 150 perwakilan relawan. Hasto menyebut acara tersebut merupakan instruksi langsung dari Jokowi.

"Pak Presiden mengatakan harus ada grand strategy, baik di dalam komunikasi, di dalam membangun visi dari Pak Ganjar Pranowo," kata dia.

Baca juga : Bamsoet Matangkan Rencana Jambore Nasional IMI 2023

Sejumlah nama penting bakal mengisi kegiatan yang digelar selama tiga hari. Beberapa di antaranya merupakan nama populer yang disebut-sebut masuk dalam bursa tim pemenangan Ganjar Pranowo.

Mereka di antaranya mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Andika Perkasa, Ketua Kadin Arsjad Rasjid. Lalu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan sejumlah elite perwakilan partai koalisi juga akan mengisi materi.

"Jadi, kolaborasi parpol pengusung Pak Ganjar Pranowo dan sukarelawan ini dengan memberikan pembekalan ini diharapkan pergerakan secara serentak, baik di udara maupun di darat dan juga pergerakan dengan kekuatan doa itu akan dilakukan secara bersama-sama," ucapnya.

Baca juga : Ditanya Koalisi Dengan Ganjar, Airlangga: Sinyalnya Tinggi

Sementara itu, di tahun 2019, usai terpilih sebagai Presiden periode kedua, Jokowi menunjuk tujuh orang untuk membantunya menyusun kabinet pemerintahan periode 2019-2024.

Tujuh orang yang membantu Jokowi itu, yakni Pratikno, Pramono Anung, Moeldoko, Retno Marsudi, Soekardi Rinakit, Ari Dwipayana, dan Alexander Lay. Mereka diberi tugas khusus oleh Jokowi untuk membantunya selama kabinet belum terbentuk.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.