Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PBB Dukung Prabowo, Gerindra Pede Menangkan Pilpres 2024

Senin, 24 Juli 2023 16:27 WIB
Sekretaris Jenderal Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat berkunjung ke Markas DPP PBB, di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (24/7). Foto: Boy Sakti Hapsoro/Rakyat Merdeka
Sekretaris Jenderal Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat berkunjung ke Markas DPP PBB, di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (24/7). Foto: Boy Sakti Hapsoro/Rakyat Merdeka

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyambut baik pernyataan dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) terhadap Capres Prabowo Subianto.

Diyakininya, Gerindra dan PBB sudah satu frekuensi dalam kerja sama membangun bangsa melalui Pemilu 2024.

"Pak Yusril dan Pak Prabowo, sama-sama ingin menjaga NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Itu dasar PBB dan kami memiliki chemistry yang sama," ujar Muzani, saat mengunjungi Markas DPP PBB, di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (24/7).

Diketahui, Muzani mendatangi Markas PBB dalam acara bertajuk Silaturahmi Indonesia Raya. Kedatangan Muzani, didampingi elit partai seperti Wakil Ketua Umum (Waketum) Habiburokhman, hingga Juru Bicara DPP Gerindra Andre Rosiade.

Sementara, PBB menyambut dipimpin langsung Sekjen Afriansyah Noor, didampingi Wasekjen Solihin Pure, hingga Ketua Majelis Syuro KH. Masrur Anhar.

Aroma dukungan terhadap Prabowo sangat kental di acara ini. Puluhan kader PBB, berulang kali meneriakkan slogan dukungan untuk Pilpres 2024. Yaitu, PBB menang rakyat senang, Prabowo menang rakyat senang.

Baca juga : Partai Gelora DKI Jakarta Usulkan Prabowo Subianto Capres 2024 

Sontak, Muzani menyambut baik dukungan ini. Menurutnya, ini adalah buah pertemuan Ketum Prabowo dan Yusril di Kertanegara, Jakarta, saat Ramadan 2023.

Setelah pertemuan itu, diskusi antar kedua partai semakin serius. Intinya, baik PBB dan Gerindra sepakat bahwa problem masa depan bangsa bisa dihadapi dengan kerja sama.

Terlebih, katanya, PBB memiliki akar rumput yang kuat dan memahami betul permasalahan bangsa dan semangat untuk menyejahterakan.

"Situasi ini mempercepat PBB untuk mendukung Prabowo. Kedua partai ini berpandangan yang sama untuk menjaga persatuan dan kebhinnekaan," ungkapnya.

Soal posisi Cawapres, Muzani mengamini PBB telah menyodorkan nama Yusril Ihza Mahendra. Namun, partainya kembali dijelaskan telah menandatangani kesepakatan bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Nah, disimpulkan, urusan siapa cawapres adalah kesepakatan bersama antara Prabowo dan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Baca juga : Prabowo Dan Gibran Semobil Sebelum Ke Malang Bareng Jokowi

"Urusan Cawapres nanti kita bicarakan. Ini tentang bagaimana kita bisa mensukseskan Pilpres 2024. Kami berterima kasih dengan PBB, karena dukungan ini bersifat final," pungkasnya.

Gayung bersambut, Sekjen PBB, Afriansyah Noor menyebut dukungan terhadap Prabowo ini kongkrit. Diakuinya, PBB memang menyodorkan nama Yusril untuk menjadi cawapres.

Namun, jika tidak terpilih, partainya tetap konsisten mendukung Prabowo di Pilpres 2024.

"Kami mengusulkan kader terbaik kami, Prof. Yusril menjadi cawapres. Kalau tidak diterima, kita tetap mendukung Prabowo 1.000 persen. Ini sudah keputusan bulat," ujar Afriansyah.

Afriansyah menceritakan, dukungan terhadap Prabowo itu sudah bulat berbasis keputusan Majelis Syuro PBB, dan Ketum Yusril Ihza Mahendra.

Artinya, untuk Pilpres 2024, PBB tetap mendukung Prabowo siapapun pengisi posisi cawapres. "Soal cawapres, kami serahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo," sebutnya.

Baca juga : Survei Indikator: Mayoritas Pemilih Jokowi Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

Diceritakannya, dukungan terhadap Prabowo ini juga sudah disampaikan secara langsung oleh Afriansyah kepada Presiden Joko Widodo.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) itu berbisik, Jokowi tersirat mengamini dukungan itu tanpa kata, hanya dengan senyum manis.

"Pak Jokowi menjawab dengan senyum manis, maknanya, Insyaallah itu dukungan untuk kami dan direstui oleh beliau," yakinnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.