Dark/Light Mode

Dukung Transformasi Digital Pengadaan Barang Dan Jasa, LKPP Apresiasi Pemkab Jepara

Selasa, 18 Juli 2023 20:45 WIB
Ketua LKPP RI Hendrar Prihadi bersama PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kabag PBJ Kabupaten Jepara Hassanudin Hermawan dan Tim PBJ Kabupaten Jepara. (Foto: Istimewa)
Ketua LKPP RI Hendrar Prihadi bersama PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kabag PBJ Kabupaten Jepara Hassanudin Hermawan dan Tim PBJ Kabupaten Jepara. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kabupaten Jepara menggelar acara Dialog Bersama Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI) di Pendopo Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (14/7).

Kegiatan ini digelar untuk mempercepat dan mendorong transformasi digital dalam bidang pengadaan barang dan jasa kebutuhan Pemerintah Kabupaten Jepara melalui metode pengadaan digital (e-purchasing).

Hal ini juga dilakukan untuk mendorong penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN), khususnya terkait pengadaan PDN melalui Usaha Mikro Kecil (UMK) di Jepara. Pengadaan digital di Jepara dilakukan melalui marketplace mitra Toko Daring LKPP.

Baca juga : Cekatan Padamkan Kebakaran, K-Link Tower Apresiasi Damkar DKI

Pemerintah Kabupaten Jepara bekerja sama dengan marketplace Mbizmarket mitra Toko Daring LKPP karena platform ini dinilai dapat mengadopsi proses bisnis pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Selain itu transaksi pembayaran atas pembelian barang dan jasa di marketplace mitra Toko Daring LKPP tersebut dapat dilakukan secara online, dan terhubung langsung dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Tengah, serta terintegrasi dengan sistem Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Republik Indonesia.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Jepara berkomitmen untuk mendorong pemanfaatan Toko Daring LKPP untuk pengadaan barang dan jasa kebutuhan pemerintah.

Baca juga : Tertabrak Wahana Hias Di Festival Hakata Gion Yamakasa, Pria Jepang Meninggal

“Kami menyampaikan apresiasi kepada 80.000 lebih pelaku usaha mikro kecil sebagai penyedia barang dan jasa lokal di Jepara yang mampu mengikuti perubahan sistem belanja secara elektronik," dalam keterangannya, Selasa (18/7).

Edy mengingatkan kembali kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jepara agar melakukan belanja pengadaan di Toko Daring.

"Kita harus mengoptimalkan potensi penyedia lokal di Jepara, agar Anggaran Belanja Pemerintah Daerah (APBD) kita dapat dibelanjakan melalui penyedia lokal, sehingga perputaran ekonomi dapat terjadi dan berjalan dengan baik," ujar Edy.

Baca juga : BPIP Dukung KPK Berantas Serangan Fajar Di Pemilu

Ia mengapresiasi kepada Mbizmarket atas pelayanan yang diberikan dalam proses belanja di Toko Daring.

"Semoga kerja sama yang telah terjalin baik antara Kabupaten Jepara dan Mbizmarket dapat menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang” ujar Edy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.