Dark/Light Mode

Peringati Hari Anak Nasional

Wakil Ketua Tidar Kunjungi Anak Pesisir Kalibaru

Selasa, 25 Juli 2023 08:58 WIB
Wakil Ketua Tunas Indonesia Raya Tidar Bidang Hubungan antar Lembaga dan Advokasi, Aqila Rahmani mengunjungi Sekolah Taman Anak Pesisir di Kalibaru, Cilincing Jakarta Utara beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa
Wakil Ketua Tunas Indonesia Raya Tidar Bidang Hubungan antar Lembaga dan Advokasi, Aqila Rahmani mengunjungi Sekolah Taman Anak Pesisir di Kalibaru, Cilincing Jakarta Utara beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Wakil Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Bidang Hubungan antar Lembaga dan Advokasi, Aqila Rahmani mengunjungi Sekolah Taman Anak Pesisir di Kalibaru, Cilincing Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

"Saya bersama rekan-rekan datang memberikan sedikit keseruan pada kegiatan bermain dan belajar mereka hari ini dengan mengadakan perlombaan menyanyi, baca puisi, mewarnai, dan menggambar," ujar Aqila dalam keterangannya kepada media, Selasa (25/7). 

"Alhamdulillah mereka semua antusias dan saya merasa senang bisa berada di sana. Saya juga melakukan revolusi putih dengan membagikan susu dan roti pada anak-anak yang hadir sebagai langkah perjuangan saya untuk perbaikan gizi anak-anak pesisir," tuturnya.

Baca juga : Hadiri Puncak Hari Anak Nasional, Bos BPIP Dukung Suara Anak Indonesia

Kepeduliannya untuk membangun gizi anak-anak pesisir sesuai dengan amanat Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang menggalakan program revolusi putih.

Terkait dipilihnya Sekolah Taman Anak Pesisir di Kalibaru, Cilincing berdasarkan info dari salah satu rekannya. Aqila menuturkan, perjalanannya menuju ke tempat tersebut juga penuh dengan kesan yang menyayat hati.

"Sungguh miris saya melihat kanan dan kiri jalan menuju kesana. Penuh dengan debu, sampah dan puing-puing bangunan. Lokasi yang kita datangi ini jauh dari kata layak," ungkapnya.

Baca juga : Hari Anak Nasional, Eka Hospital Gelar Health Talk Untuk Ibu Indonesia

Sesampainya di sana, Aqila pun fokus bermain dengan anak-anak yang tampak ceria. Ia juga menaruh apresiasi yang tinggi kepada para pembimbing anak-anak yang sudah memberikan dedikasinya untuk mencerdaskan generasi bangsa.

"Senang sekali rasanya bisa ada di sana, saya takjub ternyata adik-adik di sana mempunyai kemampuan seni yang tak terpikirkan oleh saya sebelumnya. Mereka mempunyai lagu ciptaan sendiri, membaca puisi yang mereka buat sendiri, bahkan mereka bisa menari," ungkapnya lagi.

Tak heran ternyata salah satu pembimbing mereka adalah seorang seniman yang bernama Aceng. Seniman jalanan yang mendedikasikan dirinya beserta rekan-rekan guru di sana tanpa dipungut biaya mengajar mereka dengan ikhlas.

Baca juga : PNM Hentikan Jurang Digital Lewat Ruang Pintar

"Alhamdulillah, ternyata masih banyak teman kita di luar sana yang masih peduli dengan nasib dan pendidikan anak Indonesia," jelas Aqila.

Mengutip pernyataan Nelson Mandela, kata Aqila, pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia. Dia berharap anak-anak pesisir ini bisa mendapat pendidikan yang baik.

"Saya ingin berpesan pada teman-teman semua, ayo kita buka mata kita seluas-luasnya. Tengoklah sekitar kita, berikanlah perhatian dan lakukanlah hal baik sekecil apapun pada mereka yang membutuhkan, karena kepedulian kita adalah kebahagiaan bagi mereka," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.