Dark/Light Mode

Hari Keluarga Nasional, Nestle Edukasikan Orangtua Soal Gizi Dan Kualitas Hidup

Kamis, 6 Juli 2023 14:56 WIB
Nestle Indonesia mengajak para orangtua untuk meningkatkan gizi dan kualitas hidup keluarga. (Foto: Dok. Nestle Indonesia)
Nestle Indonesia mengajak para orangtua untuk meningkatkan gizi dan kualitas hidup keluarga. (Foto: Dok. Nestle Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari Keluarga Nasional merupakan momen penting untuk memperkuat ikatan keluarga dan menyuarakan pentingnya kebutuhan gizi terhadap masyarakat Indonesia.

Melalui perayaan Hari Keluarga Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 29 Juni, Nestlé Indonesia memperingati melalui serangkaian kegiatan mulai dari seminar hingga edukasi mengenai gizi dan kualitas hidup yang baik di Palembang, Sumatera Selatan.

Baca juga : Gaet Pebulutangkis Jonatan Christie, Insto Edukasikan Pentingnya Kesehatan Mata

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengatakan penurunan angka prevalensi stunting di Indonesia harus dilakukan secara holistik, integratif, dan berkualitas sehingga diperlukan adanya kolaborasi dan partisipasi dari lintas sektor, termasuk sektor swasta yaitu PT Nestlé Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi terhadap kontribusi yang diberikan PT Nestlé Indonesia guna memberikan intervensi dan pendidikan gizi serta pengembangan masyarakat untuk mengatasi stunting di Indonesia," jelas Hasto.

Baca juga : Jaga Sektor Keuangan, OJK Siapkan Langkah Kebijakan Terukur

Berdasarkan data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) 2022, prevalensi stunting di Indonesia mengalami penurunan dari tahun sebelumnya sebesar 24,4 persen dan kini di angka 21,6 persen.

Guru Besar Pangan dan Gizi Institut Pertanian Bogor Ali Khomsan mengatakan gizi merupakan salah satu komponen penting bagi tumbuh kembang manusia, terutama pada masa 1.000 Hari Pertama Kehidupan.

Baca juga : Hilirisasi Nasional, Divestasi Vale Kudu Utamakan NKRI

Pasalnya masalah gizi telah menjadi salah satu fokus utama bagi para negara berkembang, salah satunya Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.