Dark/Light Mode

Belum Lirik Cawapres, Hanura Fokus Menangkan Ganjar

Selasa, 25 Juli 2023 09:07 WIB
Ketua DPP Partai Hanura, Abdul Azis Khafia. Foto: Istimewa
Ketua DPP Partai Hanura, Abdul Azis Khafia. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Abdul Azis Khafia mengatakan, partainya hingga kini fokus memenangkan bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo.

Hal ini disampaikan Azis usai menghadiri seremoni pelepasan 118 Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) ke Korea Selatan Program G to G, di Hotel Peninsula, Jakarta, Senin (24/7). "Kalau Hanura kan kita domain udah usung Ganjar," kata Azis.

Dia menekankan, Partai Hanura merupakan partai politik yang tercatat pertama kali mengumumkan dukungan kepada Ganjar sebagai Capres Pemilu 2024. "Target awal kita itu kan Capres," tambahnya.

Baca juga : Lulusan Perguruan Tinggi Harus Mampu Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Karenanya, anggota DPD tersebut mengaku, Hanura belum terpikirkan mendorong bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Ganjar.

"Masalah Cawapres kita ikuti mekanisme yang berjalan saja. Jadi kita sampai hari ini belum memunculkan satu nama pun sebagai Cawapres," ungkapnya.

Terkait kandidat Cawapres Ganjar yang telah mengerucut menjadi lima nama, menurut Azis baru sebatas usulan PDI Perjuangan.

Baca juga : Madinda Siap 100 Persen Menangkan Persib

"Masing-masing (partai) saja yang memunculkan," imbuh dia.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyatakan, sosok bakal cawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 saat ini sudah mengerucut pada lima nama. Yaitu Erick Thohir, Sandiaga Uno, Andika Perkasa, AHY, dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Dulu ada 10 nama, sekarang sudah mengerucut ke lima nama," kata Puan saat menghadiri puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) Ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.