Dark/Light Mode

Mardiono Minta Arahan Dan Bimbingan Saat Sowan Ke Katib Aam PBNU 

Jumat, 28 Juli 2023 19:47 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan PPP Muhamad Mardiono melakukan sowan ke Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama PBNU KH Akhmad Said Asrori, di Pondok Pesantren Raudlotut Thulab, Desa Wonosari, Kelurahan Prajeksari, Kecamatan Tempuran, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (28/7). (Foto: Ist)
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan PPP Muhamad Mardiono melakukan sowan ke Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama PBNU KH Akhmad Said Asrori, di Pondok Pesantren Raudlotut Thulab, Desa Wonosari, Kelurahan Prajeksari, Kecamatan Tempuran, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (28/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono melakukan sowan ke Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Akhmad Said Asrori, di Pondok Pesantren Raudlotut Thulab, Desa Wonosari, Kelurahan Prajeksari, Kecamatan Tempuran, Magelang, Jawa Tengah. 

Muhamad Mardiono mengatakan, ada beberapa hal yang disampaikannya saat kunjungan kali ini. Antara lain, persoalan kenegaraan menjelang Pemilu hingga meminta doa. 

“Kami sampaikan dan minta doa, agar Pemilu bisa dilaksanakan sebaik-baiknya sebagaimana hajat hidup rakyat dan akan dinikmati rakyat. Saya juga meminta doa agar bisa menjalankan amanah yang diberikan sebagai Plt Ketua Umum PPP, karena Pak Kiai merupakan guru dan pengasuh umat,” tutur Muhamad Mardiono, di lokasi, Jumat (28/7). 

Baca juga : Orang Muda Ganjar Serap Aspirasi Dan Beri Bantuan Ke Petani Karet Di Way Kanan

Muhamad Mardiono juga mengaku, meminta bimbingan KH Akhmad Said untuk menjalankan amanah para pendiri partai.  Tujuannya untuk memperjuangkan umat. 

“Disamping meminta doa, kami meminta bimbingan agar partai yang diamanahkan ulama dan pendiri bisa menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk perjuangan umat,” ujarnya. 

Sementara itu, KH Akhmad Said mengaku bersyukur atas kehadiran pimpinan partai berlambang Kabah yang sekaligus Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan. 

Baca juga : Dorong Ketahanan Pangan di Jakarta, Relawan Mak Ganjar Tanam Ratusan Pohon Cabe

“Ini suatu penghormatan bagi saya dan keluarga besar pondok pesantren. Kami berdoa semoga silaturahmi ini menjadi silaturahmi yang Allah anugerahkan manfaat untuk semuanya,” kata KH Akhmad Said. 

Di tempat yang sama, Wakil Menteri Agama Syaiful Rahmat Dasuki yang mendampingi Muhamad Mardiono mengaku kehadirannya kali ini untuk meminta dukungan sekaligus doa untuk menjalankan amanahnya yang baru. 

“Hari ini saya hadir sekalian mohon doa dan dukungan. Karena dengan dukungannya, insyaallah amanah bisa saya jalankan sebaik-baiknya,” jelas Syaiful.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.