Dark/Light Mode

Warga Bekasi Timur Dan Selatan Bahagia Kebagian Daging Kurban Sahabat Sandi

Sabtu, 1 Juli 2023 14:08 WIB
UMKM Sahabat Sandi Uno Bekasi menunjukan ketakwaannya kepada agama dengan melaksanakan qurban di wilayah Bekasi, khususnya bagi warga Bekasi Timur dan Bekasi Selatan. (Foto: Ist)
UMKM Sahabat Sandi Uno Bekasi menunjukan ketakwaannya kepada agama dengan melaksanakan qurban di wilayah Bekasi, khususnya bagi warga Bekasi Timur dan Bekasi Selatan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Idul Adha merupakan salah satu perayaan hari besar umat Islam, dimana sebagian umat Islam melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah, sebagian lagi merayakan dengan menyembelih hewan kurban. 

Hari raya ini  menggambarkan sejarah perjalanan Nabi Ibrahim dan keluarganya, yang menggambarkan bentuk sebuah ketaatan dan pengorbanan. Oleh karena itu perlu dijewantahkan dalam bentuk ibadah ritual umat Islam, yakni haji dengan berbagai rangkaian ibadah. 

Bagi umat Islam yang tidak mengikuti ibadah haji disunnahkan untuk berkurban. Begitupun yang dilakukan oleh  Lenny Maretha, Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Bekasi, dalam upayanya menunjukan ketakwaannya kepada agama beliau melaksanakan qurban di wilayah Bekasi, khususnya bagi warga Bekasi Timur dan Bekasi Selatan. 

Baca juga : CIMB Niaga Finance Tebar Paket Daging Kurban Di Kawasan Pondok Aren

Kurban ini merupakan perintah agama, karena itu sebagai umat yang taat, kita harus berkurban. Selain mentaati perintah agama, qurban ini juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama,” ujar Lenny, Bekasi, Jumat (30/6). 

Inisiasi Relawan UMKM Sahabat Sandi Bekasi ini berlokasi di Rt.06 Rw. 016 Kelurahan Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur, dan Rt. 01 Rw. 12 kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan. 

Eko, salah satu warga yang juga selaku pengurus RT 01 Kelurahan Jakamulya mengaku senang sekali atas pemberian hewan qurban.

Baca juga : Kapolri: Keberagaman Modal Jaga Persatuan-Kesatuan

“Kurban pemberian Bapak H. Sandiaga. S. Uno serta Ibu Lenny sangat bermanfaat bagi warga kami. Mudah mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan di tempat kami. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan Pak Sandi, Bu Lenny dan dijadikan sebagai ladang amal ibadah oleh Allah SWT. Serta apa yang di Cita citakan di kabulkan oleh Allah SWT, Aamiin,” ujar Eko.

Sementara, Nana, selaku ketua PAC PPP Bekasi Timur  mengaku sangat bahagia.

“Saya sangat terkesan kepada Ibu Lenny, yang sudah membuat terobosan. Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal yang sangat baik dan apa yg menjadi cita cita ibu Lenny dan kami tentunya Allah ijabah Aamiin YRA,” tutup Nana.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.