Dark/Light Mode

Dubes Thailand Untuk Indonesia Prafan Disyatat, Sowan Ke Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta

Jumat, 14 Juli 2023 06:29 WIB
Dubes Prapan Disyatat kanan menerima suvenir dari Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir kedua kanan, didampingi Sekretaris PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti kedua kiri, dan Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman di Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Selasa 11/7. Foto: Dok Muhammadiyah
Dubes Prapan Disyatat kanan menerima suvenir dari Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir kedua kanan, didampingi Sekretaris PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti kedua kiri, dan Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman di Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Selasa 11/7. Foto: Dok Muhammadiyah

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Thailand untuk Indonesia, Prapan Disyatat berkunjung ke kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta, Jalan Cik Ditiro Selasa (11/7). Kedatangannya ini untuk membahas kerja sama dalam aspek pendidikan, kesehatan, dan pertanian.

Dubes Prapan disambut Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir, Sekretaris PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti dan Ketua PP Muham­madiyah Agus Taufiqurrahman.

Kepada PP Muhammadiyah ini, Dubes Prapan mengaku tertarik terhadap gerakan Mu­hammadiyah yang fokus pada pengembangan mutu pendidi­kan. Terlebih, Muhammadiyah saat ini memiliki ribuan lembaga pendidikan yang tersebar di ber­bagai kota di Tanah Air.

Baca juga : PPIH: Jangan Paksakan Shalat Arbain, Cuaca Madinah Panas Banget

“Kerja sama antara Muham­madiyah dan Pemerintah Thai­land diharapkan dapat mening­katkan kualitas pendidikan dan saling berbagi pengalaman yang bermanfaat,” ujar Dubes Prapan, dikutip keterangan tertulis Mu­hammadiyah, Rabu (12/7).

Selain bidang pendidikan, pertemuan ini juga membahas isu kesehatan. Dalam rangka meningkatkan jumlah dokter, diharapkan adanya kerja sama yang erat antara Muhammadiyah dan Thailand dalam pengembangan sektor kesehatan.

Dubes yang bertugas sejak Sep­tember lalu ini mengatakan, Pe­merintah Negeri Gajah Putih ter­tarik menjajaki peluang kerja sama yang dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Baca juga : KPK Selisik Unsur Pidana LHKPN Kepala Bea Cukai Yogyakarta

Terkait pertanian, Thailand yang dianggap memiliki tradisi pertanian yang maju, bersedia berbagi pengalaman dan penge­tahuan dengan Muhammadiyah, guna mengembangkan sektor per­tanian di Indonesia. “Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia,” ujarnya.

Mendengar niatan Dubes Pra­pan, Haedar Nashir menyambut baik niatan ini. Dia berharap, kerja sama tersebut dapat memberikan manfaat nyata dan saling menguatkan dalam upaya mening­katkan mutu pendidikan, kualitas kesehatan, dan pembangunan sek­tor pertanian di kedua negara.

“Kunjungan ini menunjukkan adanya komitmen Muhammadi­yah dalam menjalin kerja sama internasional dan saling berbagi pengalaman dengan negara sa­habat seperti Thailand,” ujar Haedar Nashir.

Baca juga : Dirut Bank DKI: Ini Kado Istimewa HUT Jakarta ke-496

Dengan sinergi dan kolaborasi yang baik antara Muhammadi­yah dan Thailand, lanjutnya, di­harapkan akan terjadi kemajuan signifikan dalam bidang pendidi­kan, kesehatan, dan pertanian di masa depan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.