Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KMPG Harap Pertemuan Airlangga-Puan Bahas Koalisi Ganjar Pranowo

Sabtu, 29 Juli 2023 17:14 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Kader Muda Pembaharuan Golkar (KMPG) Dian Assafri mengapresiasi pertemuan Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada Kamis (27/7).

Dian menilai, pertemuan itu sangat baik untuk membangun komunikasi politik yang sehat demi menciptakan Pemilu yang aman, damai, jujur dan adil di tahun 2024.

Baca juga : Gapasdap: Keselamatan Angkutan Ferry Di Indonesia Berstandar Internasional

"KMPG mengapresiasi pertemuan Ketum Golkar dan Puan sebagai langkah positif yang bertujuan untuk menyamakan pandangan mewujudkan pemilu yang berkualitas aman dan damai," ucap Dian kepada saat dihubungi wartawan, Sabtu (29/7).

Ketua Umum Relawan Koalisi Muda Pasukan Ganjar ini berharap, pertemuan itu menjadi pertanda dan memperkuat koalisi antar partai politik untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres).

Baca juga : Gibran Dianggap Lebih Nyaman Dengan Prabowo

"Saya sebagai Ketum Relawan pasukan Ganjar (KMPG) sangat berharap Golkar yang dipimpin pak Airlangga Hartarto bisa juga mendukung Mas Ganjar. Sehingga kami bisa seiring sejalan dengan Partai, karena kami telah mengambil sikap sebelumnya sebagai kader dalam mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024," harapnya.

Jika itu terjadi, kata Dian, maka koalisi yang dipimpin PDI Perjuangan itu akan menjadi kekuatan koalisi terbesar.

Baca juga : Manuver Puan Bikin Gerindra Dagdigdug

"Sangat luar biasa jika koalisi ini terwujud, Maka PDIP dan Golkar telah melakukan terobosan besar dalam Koalisi mendukung Ganjar," pungkas Dian.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.