Dark/Light Mode

Pilpres 2024

PBB Sepenuh Hati Dukung Prabowo

Minggu, 30 Juli 2023 20:08 WIB
Capres Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra beserta jajarannya di Milad ke-25 PBB, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (30/7). Foto: Istimewa
Capres Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra beserta jajarannya di Milad ke-25 PBB, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (30/7). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Bulan Bintang (PBB) sepenuh hati mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Dukungan itu, secara resmi disampaikan di acara Milad ke-25 PBB, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (30/7).

"Kalau PBB sudah memutuskan mencalonkan seseorang, kita akan bekerja sepenuh hati, untuk mengembangkan apa yang diperjuangkan bersama," ujar Ketua Umum (Ketum) PBB, Yusril Ihza Mahendra saat berpidato di acara tersebut.

Yusril menegaskan, dukungan ini merupakan statement politik dirinya dan PBB. Dukungan itu, menurutnya didasari dengan beragam pertimbangan yang matang. Hingga akhirnya disimpulkan bahwa Prabowo adalah pemenang di Pilpres 2024.

Dirincikannya, dukungan PBB untuk Prabowo didasari keyakinan bahwa Ketum Partai Gerindra tersebut memiliki kapabilitas, pengalaman, dan komitmen untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, serta membangun Indonesia yang berdaulat.

Baca juga : Prawiro Siap Sinergi Menangkan Prabowo

Selaras dengan dukungan partainya, Yusril juga menyebut Prabowo sebagai sosok yang telah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan untuk memimpin negeri ini, yakni pengalaman dan pengetahuan.

"Saya kira Pak Prabowo, dengan pengalaman beliau di militer yang cukup lama. Pemahanan beliau yang cukup mendalam perihal persoalan-persoalan yang fundamental yang dihadapi oleh bangsa dan negara kita, beliau memenuhi segala persyaratan yang diperlukan untuk menjadi pemimpin kita 2024 -2029 yang akan datang," ungkapnya.

Untuk itu, PBB optimis jika Prabowo akan memenangkan Pilpres 2024.

"PBB harus memutuskan untuk mencalonkan Pak Prabowo sebagai Capres. InsyaAllah sekali ini, setelah Prabowo maju 2014, 2009, mungkin 2019 beliau belum memenangkan. Tapi kali ini Insya Allah dengan dukungan PBB, Pak Prabowo akan memenangkan pertarungan Pilpres RI tahun 2024," pungkasnya.

Menhan Prabowo menyambut baik dukungan itu. Ketum Partai Gerindra itu mengaku nyaman ketika berada di tengah-tengah ribuan kader PBB yang hadir di acara tersebut.

Baca juga : Gibran Masih Berpeluang Dukung Prabowo, Ini Analisanya

"Saya merasa dekat dengan PBB ya, lahirnya tanggal 17. Angka 1 dan 7 sama dengan 8. Kebetulan, dalam hidup saya angka 8 selalu muncul sampai sandi saya 08 waktu di tentara. Walaupun pernah berpisah, tapi PBB bersatu kembali pada saya," ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga menyebut nomor urut PBB di Pemilu 2024 yaitu Nomor 13, yang juga kebetulan selaras saat Prabowo pernah menjadi Komandan Batalyon 328.

"Nomor urut 13 ya, jadi ada dua angka dalam hidup saya 8 dan 13. Saya dulu pernah jadi komandan batalyon 328 batalyon terbaik di republik indonesia. 3 tambah 2 tambah 8 adalah 13. Tidak mengherankan kok saya di tengah PBB saya merasa nyaman," jelas Prabowo.

PBB telah resmi membacakan Surat Keputusan dan mendeklarasikan dukungannya terhadap Prabowo Subianto untuk maju sebagai Capres pada Pemilu 2024 dan bertekad berkomitmen bersama dengan PKB untuk memenangkan Prabowo.

Yaitu, Surat Keputusan (SK) DPP PBB Nomor 203236/PILPRES/2023 tentang calon presiden RI Periode 2024-2029.

Baca juga : Bulan Bintang Dukung Prabowo 1.000 Persen

"Mengesahkan H Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI yang didukung oleh Partai Bulan Bintang pada Pemilihan Umum tahun 2024," kata Sekjen PBB Afriyansah Noor saat membacakan SK tersebut.

Acara milad sekaligus deklarasi PBB itu turut dihadiri Ketum PKB Cak Imin, Ketum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum, Ketum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno, dan Pimpinan Partai Buruh Said Salahuddin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.