Dark/Light Mode

Ngaku Punya Kesamaan Ideologi

Gelora Kok Belum Dukung Prabowo?

Minggu, 9 Juli 2023 07:50 WIB
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta mengaku mempunyai kedekatan ideologi dengan bakal Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto.

Dijelaskan, Partai Gelora selama ini memiliki semangat politik arah baru Indonesia dan ingin menjadikannya seb­agai negara superpower baru. Tepatnya, masuk dalam lima negara besar dunia yang punya kekuatan global baru setelah Amerika Serikat, Uni Eropa, Rusia dan China.

Baca juga : Projo Sumbar Dukung Duet Prabowo-Airlangga

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menegaskan, semangat politik Partai Gelora ini dekat dengan narasi politik Partai Gerindra.

“Narasi Macan Asia itu kan dekat dengan narasi Indonesia Superpower Baru,” kata Anis Matta dalam keterangan ter­tulisnya yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Ini Tanggapan Hasto Soal Rumor Jokowi Dukung Prabowo Nyapres

Meski demikian, Partai Gelora belum memutuskan secara resmi siapa Capres yang akan didu­kung Partai anyar ini. Yang jelas, pertimbangan utamanya adalah aspek kesamaan ideologis.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah juga terang-benderang memu­ji kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Dia yakin, kinerja plus elekta­bilitas tinggi Prabowo akan jadi modal penting menyongsong Pilpres 2024.

Baca juga : Ribuan WNI Lintas Profesi Di Hong Kong Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

“Kenapa survei Prabowo Subianto tinggi? Karena kiner­janya. Sebelumnya, banyak yang khawatir dengan Prabowo Subianto. Ternyata setelah dalam pemerintahan, fine-fine saja,” kata Fahri.

Selain itu dari segi kapabilitas, Prabowo sudah teruji sebagai Capres. “Harus diakui, cuma Prabowo yang sudah pernah menjadi Capres, punya record-nya panjang lebar, dan jatuh bangun,” pungkas politisi asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.