Dark/Light Mode

Diselamatkan Tito Karnavian

Bahlil Hampir Terbunuh Demi Bela Golkar Papua

Rabu, 2 Agustus 2023 08:00 WIB
Bahlil Lahadalia. (Foto: Humas Setkab)
Bahlil Lahadalia. (Foto: Humas Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjuangan Bahlil Lahadalia untuk Partai Golkar nggak kaleng-kaleng. Pria yang kini menjabat sebagai Menteri Investasi ini, ternyata pernah hampir terbunuh karena bela Golkar di Papua.

Hal tersebut diceritakan Ketua Koordinator Bidang Kepartaian DPD Golkar Maluku, Ridwan Rahman Marasabessy, Selasa (1/8).

Baca juga : Diungkap Mantan Ketum Dan Eks Wapres, Harga Kursi Ketum Golkar 600 M

Ridwan mengganggap wajar jika ada pihak-pihak tertentu yang meragukan kontribusi Bahlil ke Golkar. Menurut dia, mereka belum mengetahui sepak terjang Bahlil saat menjadi Bendahara Umum DPD I Golkar Papua. Saat itu, ketuanya adalah almarhum Habel Melkias Suwae.

“Kalau dianggap Pak Bahlil tidak punya kontribusi, mari kita lihat sejarah perjalanan Pak Bahlil selama di Papua. Kontribusinya bukan cukup besar, tetapi sangat besar. Dia bahkan bertaruh nyawa demi calon Gubernur Papua almarhum Habel Melkias Suwae saat itu,” ujar Ridwan.

Baca juga : Cerita Bahlil Diselamatkan Tito, Hampir Terbunuh Demi Golkar Papua

Saat itu, kata dia, Bahlil dan tim sukses Habel tengah berkampanye di pegunungan Papua. Siapa sangka, di tengah kegiatan itu, mereka dikepung oleh massa pendukung rival yang sudah emosional dan beringas, hingga membuat nyawa Bahlil terancam.

Beruntung, situasi itu diketahui oleh Tito Karnavian yang saat itu masih menjabat Kapolda Papua. Tito kemudian memerintahkan anggotanya mengevakuasi Bahlil dan kawan-kawan dari kepungan massa melalui udara.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Kamis 27 Hadir Di Bekasi Cyber Park

Nyawa Bahlil akhirnya terselamatkan, dan kemudian menjadi rekan menterinya di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. “Makanya, sampai sekarang Bahlil selalu bilang dirinya berutang nyawa kepada Tito. Sebab dia pernah hampir terbunuh. Tetapi diselamatkan Tito,” tutur Ridwan.

Ia yakin betul, pihak yang meragukan kontribusi Bahlil belum mendapat pengalaman mencekam, seperti kejadian di Papua. Sekalipun diremehkan banyak pihak di Jakarta, tak pernah sedikit pun Bahlil ingin keluar dari partai yang membesarkan namanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.