Dark/Light Mode

Diselamatkan Tito Karnavian

Bahlil Hampir Terbunuh Demi Bela Golkar Papua

Rabu, 2 Agustus 2023 08:00 WIB
Bahlil Lahadalia. (Foto: Humas Setkab)
Bahlil Lahadalia. (Foto: Humas Setkab)

 Sebelumnya 
“Pada 2012, Bahlil pernah mau dibunuh karena berjuang untuk calon Gubernur Golkar Papua. Ini luar biasa. Saya yakin, dari seluruh pimpinan partai Golkar kalau mau dibunuh mungkin akan keluar dari partai. Bahlil tidak,” tukas Ridwan.

Senada dikatakan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Provinsi Papua 2019-2024 Max Richard Krey. Menurut dia, Bahlil merupakan anggota aktif struktural partai berlambang beringin sejak 2001 sampai 2014.

Baca juga : Diungkap Mantan Ketum Dan Eks Wapres, Harga Kursi Ketum Golkar 600 M

Saat ini, statusnya sebagai anggota biasa. Pasalnya, saat itu dia menjabat Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan dilanjutkan dengan menjadi menteri di kabinet 2019-2024.

Max membantah tudingan yang menyebut Bahlil bukan kader partai beringin. Menurut dia, Bahlil itu anggota aktif Partai Golkar sejak 2001 sampai dengan 2014. Jabatan pertama yang diemban Bahlil adalah Wakil Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Papua. Saat itu, Ketum AMPG Pusat dijabat oleh Rambe Kamarul Zaman, dan Ketua AMPG Papua Marthen R Marey.

Baca juga : Cerita Bahlil Diselamatkan Tito, Hampir Terbunuh Demi Golkar Papua

Sementara, Wakil Ketua Bidang UMKM DPD I Golkar provinsi Sulawesi Tenggara, Asman Ilmi menilai, Bahlil layak menjadi Ketua Umum Golkar. Rekam jejaknya tak perlu diragukan lagi. Meniti karirnya di daerah, hingga sukses di lingkup nasional.

Pengalaman ini sangat baik bagi para kader yang berasal dari kalangan pengusaha. Terlebih, ketika diamanahkan membantu Presiden Jokowi di Kabinet Indonesia Maju. Keberpihakan Bahlil kepada pengusaha lokal, patut diacungi Jempol.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Kamis 27 Hadir Di Bekasi Cyber Park

“Pak Bahlil dapat menjadi pengusaha yang inspiratif, sekaligus menghadirkan citra positif untuk partai kami. Mengingat ia sukses dalam bisnis serta politiknya, bahkan hingga bisa mengantarnya duduk di jabatan eksekutif sebagai menteri saat ini,” imbuh Asman, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.