Dark/Light Mode

Pilkada Kota Bandar Lampung

Golkar Siapin 3 Bakal Calon

Jumat, 7 Juli 2023 07:45 WIB
Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Kota Bandar Lampung, Benny HN Mansyur. (Foto: Ist)
Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Kota Bandar Lampung, Benny HN Mansyur. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Bandar Lampung mulai pasang kuda-kuda, menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Mereka telah menyiapkan tiga nama kader internal, untuk diusulkan ke DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung sebagai bakal calon Wali Kota Bandar Lampung Periode 2024-2029.

Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Kota Bandar Lampung, Benny HN Mansyur mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat pleno untuk menentukannama-nama bakal calon (balon) Wali Kota Bandar Lampung, Rabu (5/7) lalu.

Dalam rapat tersebut, ungkap dia, DPD II Partai Golkar Kota Bandar Lampung memutuskan tiga nama bakal calon yang akan diusung di Pilkada 2024 nanti.

Baca juga : Lawan Kaesang, PKS Depok Siapin 3 Nama Cawalkot

“Mereka adalah Yuhadi (Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bandar Lampung), Azwar Yacub (Anggota DPRD Lampung), dan Isfansa Mahani (Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Bandar Lampung). Selain fungsionaris Partai Golkar, rapat itu dihadiri organisasi sayap, seperti AMPG, KPPG, HWK, SOKSI, AMPI,” ujar Mansyur, kemarin.

Lebih lanjut, ia menguraikan,rapat tersebut awalnya mengagendakan mengesahkan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bandar Lampung, Yuhadi, sebagai bakal calon wali kota. Namun, dalam prosesnya, dua nama lain muncul dan diputuskan akan ikut diusulkan ke DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung.

“Kami tidak boleh menutup usulan nama lain. Dinamika seperti itu, biasa terjadi di tubuh Partai Golkar, kami menghormati seluruh aprirasi yang berkembang dari para kader hingga masyarakat,” jelas dia.

Baca juga : Pasca Gempa Yogya, Ganjar Adakan Ruang Darurat Di Setiap Sekolah

Terpisah, Yuhadi juga mengakumengapresiasi jalannya proses penjaringan bakal calon Wali Kota Bandar Lampung yang dilakukan Bappilu. Ia berharap, munculnya sejumlah nama bakal calon wali kota, bisa membuat seluruh kader lebih semangatdalam menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang.

“Masing-masing nama mem­punyai kekuatan jaringan dan ba­sis massa yang berbeda. Kondisi ini, akan membuat seluruh kader dan simpatisan lebih bersemangatuntuk memenangkan Pileg mendatang,” ujarnya.

Yuhadi menambahkan, DPD II Partai Golkar Kota Bandar Lampung membidik 10 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Pileg mendatang. Dia berharap, taget itu bisa tercapai, karena kemenangan Pileg akan berbanding lurus dengan keme­nangan Pilkada.

Baca juga : Konter Grab Cs Di Bandara Soetta Ditutup, Penumpang Bisa Pesan Pakai Aplikasi

Soal munculnya nama Isfansa Mahani dan Azwar Yacub, ia mengungkapkan, dirinya yang mengusulkan kedua nama itu. Menurutnya, masuknya kedua nama tersebut sebagai bakal calon Wali Kota Bandar Lampung, merupakan bagian dari strategi pemenangan partai.

“Sebagai contoh, Isfansa merupakan anak dari Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Dia memilikibasis massa yang kuat di kalangan milenial.Sementara, Azwar Yacup, merupakan salah satu kader terbaik yang memiliki banyak pengalaman dalam kontestasi demokrasi,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.