Dark/Light Mode

Diselamatkan Tito Karnavian

Bahlil Hampir Terbunuh Demi Bela Golkar Papua

Rabu, 2 Agustus 2023 08:00 WIB
Bahlil Lahadalia. (Foto: Humas Setkab)
Bahlil Lahadalia. (Foto: Humas Setkab)

 Sebelumnya 
Secara pribadi, Asman memiliki kedekatan pribadi saat Bahlil menjadi Ketua Umum HIPMI. Bahkan jika ditarik lebih jauh, Bahlil punya benang merah dengan daerah Buton, Sulawesi Tenggara. Bagi dirinya, ada kebanggan tersendiri memiliki putra daerah yang sukses di tingkat nasional dan hal serupa juga bisa dirasakan oleh para kader lain.

Perlu diakui, di tubuh Golkar banyak yang menyampaikan narasi negatif terhadap Bahlil. Salah satunya terkait keraguan bahwa Bahlil adalah kader partai. Ia menegaskan, hal ini sebenarnya bisa dilihat dari rekam jejak Bahlil. Belasan tahun aktif di Golkar Papua, dan tak pernah pindah partai.

Baca juga : Diungkap Mantan Ketum Dan Eks Wapres, Harga Kursi Ketum Golkar 600 M

“Sehingga dari sisi sepak terjangnya di dalam internal partai tidak perlu diragukan lagi,” tegas Asman.

Jika nantinya Bahlil masuk ke bursa calon Ketua Umum Golkar, maka ada mekanisme partai yang harus dilalui. Berdasarkan AD/ART Pasal 39 ayat 3, sudah jelas langkah-langkah untuk mencapai munaslub.

Baca juga : Cerita Bahlil Diselamatkan Tito, Hampir Terbunuh Demi Golkar Papua

Pertama melalui usulan DPD Partai Golkar di tingkat provinsi. Kedua ada situasi yang memang bersifat mendesak, seperti kasus korupsi yang dulu pernah menimpa mantan ketua umum Golkar Setya Novanto.

“Jika memang sesuai mekanisme partai, khususnya sejalan dengan AD/ART, Bahlil sudah tepat masuk ke dalam bursa caketum Golkar,” pungkasnya.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Kamis 27 Hadir Di Bekasi Cyber Park

Sebelumnya, Bahlil sedang jadi pembicaraan di kalangan politisi karena menyatakan siap maju jadi Ketua Umum Golkar di tengah isu Munaslub di partai berlogo pohon beringin itu. “Sayangnya, banyak yang meragukan ke-Golkar-an Bahlil. Bahkan, ada yang menyebut eks Ketum HIPMI itu bukan kader Golkar,” tukasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 2/8/2023 dengan judul Diselamatkan Tito Karnavian, Bahlil Hampir Terbunuh Demi Bela Golkar Papua

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.