Dark/Light Mode

AMPI Komit Dukung Kepemimpinan Airlangga

Kamis, 10 Agustus 2023 15:19 WIB
Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga saat memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar, Rabu (9/8). Foto: Istimewa)
Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga saat memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar, Rabu (9/8). Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badai di internal Partai Golkar lewat Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), sepertinya benar-benar berakhir. Setelah hampir semua senior Beringin solid mendukung Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto, kini junior muda Beringin menyusul.

Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga menegaskan, pihaknya siap mengawal kepemimpinan Airlangga sebagai Ketum hingga tuntas.

"Kami AMPI sejak awal telah menyatakan komitmennya untuk terus mengawal serta mendukung kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto hingga Munas sesuai aturan," kata Jerry, Kamis (10/8).

Baca juga : Dampak Geopolitik Dunia Pada NKRI Dan Kesiapan Kepemimpinan Nasional

Rabu (9/8), dia membawa pasukan AMPI ke DPP Partai Golkar. Diceritakan, dia bersama Sekretaris Jenderal AMPI, Ahmad Andi Bahri dan segenap pengurus melakukan aksi simbolis melalui pemberian puluhan bunga berwarna kuning sebagai bentuk dukungan untuk Airlangga.

"Ini bentuk loyalitas kami. Bahwa AMPI mendukung Golkar di bawah Pak Airlangga," ujarnya.

Ditambahkannya, saat menerima dukungan simbolis itu, Airlangga mengapresiasi AMPI.

Baca juga : Bamsoet Puji Kepemimpinan Puan sebagai Presiden AIPA 2023

"Pak Airlangga mengaku meleleh dengan AMPI yang mantap dan tegak lurus," tambahnya.

Wakil Menteri Perdagangan ini menambahkan, AMPI dengan struktur organisasinya juga siap memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024.

Sebagai organisasi yang mewadahi seluruh anak muda di Indonesia, AMPI siap melakukan konsolidasi ke berbagai tingkatan pengurus.

Baca juga : Pengamat Dukung Keseriusan TNI Bongkar Kasus Basarnas

AMPI, lanjutnya, siap mematuhi seluruh keputusan dan kebijakan Airlangga. Ini sesuai dengan hasil Musyawarah Nasional (Munas), Rapat Kerja Nasional (Rakernas), dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

"Sudah banyak program-program kepemudaan yang telah dan akan dilakukan kader AMPI. Kami solid memenangkan Beringin dan mendukung Pak Airlangga dalam menentukan kebijakan soal Pilpres," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.