Dark/Light Mode

Ical, Akbar Tanjung, Agung Laksono Solid Dukung Ketum Golkar Airlangga Hartarto

Rabu, 2 Agustus 2023 21:54 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (tengah) diapit Ketua Dewan DPP Golkar: Aburizal Bakrie (kanan), Akbar Tandjung (kedua kanan), dan Agung Laksono (kedua kiri). Serta Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus (kiri). (Foto: Dok. Golkar)
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (tengah) diapit Ketua Dewan DPP Golkar: Aburizal Bakrie (kanan), Akbar Tandjung (kedua kanan), dan Agung Laksono (kedua kiri). Serta Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus (kiri). (Foto: Dok. Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga unsur Ketua Dewan DPP Partai Golkar solid mendukung kepemimpinan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie (Ical), Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono tegas menolak wacana Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Dukungan ini disampaikan ketiga Ketua Dewan dalam silaturahmi dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/8) malam. 

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus yang mendampingi Airlangga dalam pertemuan tersebut mengungkap, silaturahmi berlangsung cair dan penuh kekeluargaan. Sambil makan malam, diselingi canda tawa. 

“Para Ketua Dewan: Pak Ical, Pak Agung, dan Pak Akbar Tandjung menegaskan dukungan, agar Airlangga menyelesaikan periodesasi kepemimpinan Ketum Golkar hingga 2024 dan menolak gagasan Munaslub,” beber Lodewijk, Rabu (2/8).

Baca juga : Tolak Munaslub Golkar, DPD Se-Indonesia Dukung Airlangga Hartarto

Selain menolak Munaslub dan menyatakan dukungan kepada kepemimpinan Airlangga, para Ketua Dewan juga menyampaikan dukungan penuh pada Ketum Golkar, terkait sikap dan strategi partai berlambang pohon beringin di Pilpres 2024.

Termasuk, penentuan koalisi dan nama calon presiden dan calon wakil presiden.

“Para Ketua Dewan menyerahkan keputusan terkait pasangan koalisi atau nama capres-cawapres kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto. Ini merupakan mandat dari Munas 2019, yang dikuatkan pada Rapimnas 2020 serta Rakernas,” tegas Lodewijk.

Di akhir pertemuan, Airlangga memakaikan jaket kuning loreng kepada seluruh ketua dewan.

Baca juga : Ical Setia Ke Airlangga

Jaket kuning loreng ini juga yang dikenakan seluruh Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar, saat bertemu Airlangga di Bali.

Sebelumnya, para Ketua Dewan telah menyatakan menolak wacana Munaslub, dan mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto. Tegas menolak wacana Munaslub, yang disampaikan segelintir pihak.

Para Ketua Dewan juga mengajak seluruh pengurus dan kader Golkar, untuk solid menjelang Pemilu 2024.

"Para ketua Dewan berpesan, agar pengurus DPP di seluruh tingkatan, bisa tetap menjaga soliditas dan fokus menyiapkan diri untuk memenangkan Pileg dan Pilpres di Pemilu 2024," papar Lodewijk.

Baca juga : Cegah TPPO, Mahkamah Agung Lakukan Pertukaran Pengetahuan Dengan MA Filipina

"Jangan ada lagi konflik internal yang justru kontraproduktif dengan cita-cita Partai Golkar, mengembalikan kemenangan seperti Pemilu 2004,” tandasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.